nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Evakusi Korban Susi Air, Tim SAR Tunggu Cuaca Membaik

Anton Suhartono, Jurnalis · Sabtu 10 September 2011 10:39 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2011 09 10 340 501031 Xbfg94F3Bs.jpg Ilustrasi Susi Air (mypangandaran.com)

JAKARTA - Tim SAR gabungan dari Jayapura dan Timika, Papua, sejak pagi tadi sudah menuju lokasi jatuhnya pesawat Susi Air di daerah pegunungan di Distrik Pasema, Kabupaten Yahokimo.

Kabid Humas Polda Papua, Kombes Pol Wachyono, mengatakan Tim SAR sudah berangkat menggunakan sebuah pesawat dan memprioritaskan untuk mengecek kondisi lokasi jatuhnya pesawat jenis Cesna Grand Caravan C 208 B dengan register PK VVE itu.

“Kalau kondisi cuaca di sana memungkinkan, maka kami akan kirim lagi helikopter untuk mengevakuasi korban. Karena evakuasi tidak mungkin dilakukan kecuali dengan helikopter,” ujar Wachyono saat dikonfirmasi okezone, Sabtu (10/9/2011).

Dia memastikan posisi jatuhnya pesawat sudah diketahui sejak kemarin, namun evakuasi belum bisa dilakukan karena terkendala cuaca yang buruk.

Seperti diberitakan, pesawat yang mengangkut empat drum solar dan bahan pokok itu lepas landas dari Bandara Wamena sekira pukul 12.15 WIT, Jumat kemarin. Pesawat hilang kontak sekira pukul 12.30 WIT. Diketahui pesawat menabrak tebing dan jatuh di pegunungan Distrik Pasema.

Pesawat dipiloti warga Australia Dave Cootes dan co pilot warga Slovakia Thomas Munk.

(ton)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini