Share

3 Mahasiswi UII KKN ke Australia

Riani Dwi Lestari, Okezone · Minggu 11 September 2011 11:05 WIB
https: img.okezone.com content 2011 09 10 373 501175 NXEMfetT65.jpg foto: uii.ac.id

JAKARTA- Sebanyak tiga mahasiswa asal Universitas Islam Indonesia (UII) mengikuti program Kuliah Kerja Nyata (KKN) di dua universitas Australia, yakni Dromana Secondary College dan Morington Secondary College di Melbourne.

Ketiga mahasiswa yang diberangkatkan Fakultas Psikologi dan Ilmu Sosial Budaya (FPIB UII) adalah Siska Marga Rene, Alifa Rasyida Sholeh, dan Trie Lestari Handayani. Semuanya berasal dari program studi (prodi) D-3 Bahasa Inggris.

Baca Juga: Dukung Pengawasan Sumber Daya Kelautan dan Perikanan, Kabupaten Morowali Hibahkan Tanah ke KKP

Sebelumnya, ketiga mahasiswa itu telah melewati serangkaian seleksi yang ketat, seperti TOEFL, tes wawancara yang meliputi native dan tes psikologi, serta tes kemampuan di bidang seni.

"Selain itu, presentasi ke-UII-an, presentasi keislaman, tes pengetahuan kebudayaan Indonesia, serta pelatihan bahasa Indonesia sebagai bahasa asing," demikian yang dikutip dari laman UII, Minggu (11/9/2011).

Wakil Rektor III UII Bachnas berharap, selain bisa mendapat pengalaman langsusng belajar bahasa Inggris di Australis, para mahasiswa juga mampu menjadi duta bangsa khususnya dalam hal mempromosikan kebudayaan Indonesia baik informasi maupun melalui pertunjukkan seni.

"Selain itu, semoga mereka bisa mampu menjadi duta agama Islam dengan memberikan penjelasan yang benar mengenai nilai-nilai keislaman. Semoga mendapatkan tambahan ilmu dan pengalaman yang bermanfaat bagi sesama," ujar Bachnas.

(rhs)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini