Share

Kompetisi Bisnis untuk Mahasiswa RI di Amerika

Riani Dwi Lestari, Okezone · Rabu 14 September 2011 11:17 WIB
https: img.okezone.com content 2011 09 14 373 502455 80alUoJsVZ.jpg Foto (Riani D Lestarini/okezone)
JAKARTA - Ada kabar baik untuk mahasiswa Indonesia yang menetap di Amerika yang ingin memulai bisnis. Apa lagi kalau bukan kompetisi bisnis?
Sebuah jaringan entrepreneur Mekar mengajak mahasiswa Indonesia di Amerika mengembangkan usaha di Indonesia melalui Indopreuners USA.
Mekar Entrepreneur Network yang merupakan unit program kewirausahaan Putera Sampoerna Foundation, dan Kedutaan Besar Republik Indonesia untuk Amerika Serikat, membuka kesempatan bagi mahasiswa dan pekerja Indonesia yang tinggal dan bekerja di Amerika Serikat untuk mewujudkan mimpi membangun usaha di Indonesia melalui kompetisi rencana bisnis. 
CEO Mekar Charles Nagy mengatakan, melalui kompetisi ini, mahasiswa tidak hanya menjembatani wirausahawan dan angel investor untuk mewujudkan gagasan-gagasan mereka, namun turut berpartisipasi dalam membuka potensi sekaligus lapangan kerja Indonesia.
"Tidak hanya itu, melalui kompetisi ini, para angel investor lokal dari Indonesia dapat memberdayakan gagasan bisnis yang inovatif dan menguntungkan. Sekaligus menumbuhkan dan menguatkan kewirausahaan Indonesia," ujar Nagy, di Gedung Sampoerna Strategic Square, Jakarta, Rabu (14/9/2011).
Jadi, jika kamu kuliah di Amerika, jangan ragu untuk mengirimkan segera rencana bisnismu.
Rencana bisnis yang sudah kamu kirimkan akan dievaluasi bedasarkan tingkat inovasi, daya jual, dan tingkat profitabilitasnya.
Asyiknya, jika rencana bisnismu masuk, maka Indopreneurship USA akan memfasilitasi bisnismu. Tidak hanya itu loh, Mekar dan angel investor pun turut membantu.

(rhs)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini