Gayus Gagal Kaya karena Tak Penuhi Syarat Ritual

Catur Nugroho Saputra, Okezone · Jum'at 16 September 2011 09:14 WIB
https: img.okezone.com content 2011 09 16 339 503320 Df4DNU5vom.jpg Gayus Tambunan (Foto:okz)

JAKARTA - Andi Muntoha membantah melakukan penipuan terhadap Gayus Halomon Tambunan karena Gayus tidak memenuhi syarat ritual sehingga uang yang akan dilipat gandakan gagal dipenuhi.

"Hasil pemeriksaan terhadap Muntoha, ia bersikeras kalau tidak menipu, karena Gayus tidak penuhi persyaratan yang diminta," ujar Kadiv Humas Pemasyarakatan DKI Jakarta Bambang Krisbanu, saat dihubungi wartawan Jumat (16/9/2011)..

Bambang kembali menjelaskan berdasarkan keterangan Muntoha,  janji tersebut adalah bila Gayus menyediakan 100 lembar dolar Singapura pecahan 10 ribuan, maka mata uang Brazil yang dimilikinya akan berubah 300 kali lipat menjadi dollar Amerika.

"Karena Gayus tidak memenuhi syarat, uang Brazil yang dimilikinya sempat berubah menjadi dolar Amerika kembali lagi seperti semula," terangnya.

Selain itu, lanjut Bambang pelaku juga membantah bila dirinya yang menjalankan ritual bakar duit. "Muntoha mengatakan Gayus yang membakar uangnya,"paparnya.

Sementara hasil dari pemeriksaan Gayus, Bambang menjelaskan bila dirinya tertipu oleh mulut manis Muntoha yang menjanjikan mampu menggandakan uang dollar Singapura yang ia miliki.

"Gayus meras tertipu, karena hasil yang dijanjikan tidak kunjung ada," katanya.

Mengenai adanya keterlibatan patugas, Bambang menuturkan pihaknya masih menyelidiki kejadian tersebut apakah ada keterlibatan petugas.

"Unsur penipuannya kewenangan polisi, kita hanya mendalami apakah ada keterlibatan petugas,"tambahnya.

(crl)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini