Antasari Azhar Bawa Bukti Baru ke Persidangan

Lamtiur Kristin Natalia Malau, Okezone · Kamis 22 September 2011 09:00 WIB
https: img.okezone.com content 2011 09 22 339 505558 1NF6bFqSTz.jpg Antasari Azhar (Foto: Koran Sindo)

JAKARTA - Sidang permohonan Peninjauan Kembali (PK) Antasari Azhar kembali digelar. Pada sidang hari ini, Antasari melalui kuasa hukumnya akan mengajukan sejumlah bukti baru di hadapan majelis hakim.

 

“Kami juga akan hadirkan saksi ahli, salah satunya dokter Munim Idris. Selain itu ada juga ahli balistik yang akan menyatakan apakah peluru yang ada di tubuh korban sesuai dengan apa yang selama ini dibicarakan,” ujar kuasa hukum Antasari, Maqdir Ismail, ketika dihubungi okezone, Kamis (22/9/2011).

 

Kata Maqdir, saksi ahli lainnya yang juga akan dihadirkan di tenagh persidangan adalah ahli hukum pidana yang akan bicara tentang kekhilafan hakim.

 

“Rencana sidang mulai digelar pukul 09.00 WIB, tapi mungkin nanti sekira pukul 09.30 WIB, karena saya juga belum lihat Pak Antasari di sini,” tutupnya.

 

Sebelumnya, sidang permohonan PK Antasari Azhar digelar di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan pada 6 September 2011. Mantan Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) ini memaparkan sejumlah bukti baru (novum) yang akan dipaparkan dalam memori PK-nya.

 

Sekadar diketahui, sedikitnya ada lima novum yang dapat dijadikan dasar diajukannya PK. Yakni, pesan singkat berisi ancaman terhadap Nasrudin Zulkarnaen yang tidak pernah ditunjukkan dalam sidang.

 

Uang tunai sebesar Rp500 juta yang juga tidak pernah dihadirkan dalam persidangan. Serta, perbedaan barang bukti senjata api dan proyektil peluru dengan keterangan ahli forensik, juga yang Nasrudin gunakan saat penembakan yang hingga kini tidak jelas keberadaannya.

 

Selain lima novum yang ada, Antasari juga akan memasukkan temuan Komisi Yudisial (KY) terkait pelanggaran kode etik profesionalisme hakim yang menangani kasusnya.

(lam)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini