Share

Luaskan Perspektifmu di Jerin 2011

Riani Dwi Lestari, Okezone · Kamis 22 September 2011 18:10 WIB
https: img.okezone.com content 2011 09 22 373 505898

JAKARTA - Bagi kamu mahasiswa yang tertarik dengan kerja sama bilateral, seni dan pertukaran dua budaya, pasti kamu mau banget hadir di acara Jerin 2011, yakni sebuah acara yang menampilkan kemitraan antara Indonesia dan Jerman.

Pada acara tersebut, kamu tidak akan mendiskusikan mengenai topik-topik serius macam ekonomi dan politik saja loh. Namun ada juga acara kebudayaan, pameran ilmu pengetahuan, dan kerja sama pembangunan Indonesia dan Jerman.

Baca Juga: Lifebuoy x MNC Peduli Ajak Masyarakat Berbagi Kebaikan dengan Donasi Rambut, Catat Tanggalnya!

Terkait acara tersebut, Duta Besar (Dubes) Nobert Baas mengatakan, kemitraan Indonesia dan Jerman sama-sama mempunyai banyak nilai penting.

"Ada banyak alasan mengapa Jerman dan Indonesia harus melihar ke masa depan dan mengidentifikasi bidang mana yang dapat dilakukan kerja sama bilateral yang lebih erat," kata Baas melalui keterangan tertulis yang diterima okezone, Kamis (22/9/2011).

Perusahaan Jerman siap untuk itu, dan pelaku seni budaya di Jerman penasaran untuk menjelajahi panorama kebudayaan di Indonesia.

Baas menilai, acara yang akan digelar mempunyai karakter yang unik karena Indonesia akan tampil bersama dengan mitra Jerman, mencangkup bidang kerja sama pembangunan, budaya, ilmu pengetahuan, maupun pendidikan.

Acara meliputi gala konser di Jakarta dan Surabaya pada 2-3 Oktober 2011, pameran terbesar karya pelukis terkemuka Indonesia, maupun acara bisnis Indonesia-Jerman, serta pameran keliling ke beberapa tempat di Indonesia seperti pameran kerja sama pembangunan dan Festival Film Ilmu Pengetahuan.

(rhs)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini