Dubes Swedia Banggakan Inovasi Negaranya di UPH

Riani Dwi Lestari, Okezone · Jum'at 23 September 2011 15:35 WIB
https: img.okezone.com content 2011 09 23 373 506247 xm96yboQtI.jpg Ilustrasi : ist.

TANGERANG - Duta Besar (Dubes) Swedia, Ewa Ulrika Polano, memaparkan mengenai berbagai inovasi yang diciptakan negara tersebut di kampus Universitas Pelita Harapan (UPH), Tangerang, hari ini.

Menurut Ewa, Swedia dapat dikatakan sebagai negara yang berhasil dalam menciptakan inovasi. "Sebut saja kulkas, handphone, termometer, mouse komputer, sabuk pengaman, resleting, dan skype. Itu adalah produk kami, inovasi Swedia," bangga Ewa, kepada audiens yang terdiri dari guru, kepala sekolah dan mahasiswa, Jumat (23/9/2011).

Ewa menambahkan, hal utama yang tengah menjadi fokus Swedia adalah konservasi lingkungan yang berkelanjutan. "Sama seperti Jakarta, kami tengah mengusahakan kebersihan lingkungan tetap terjaga, dengan memberlakukan beberapa sistem," lanjutnya.

Negara yang terletak di Eropa Utara tersebut juga berhasil membangun kerja sama antara universitas dengan pihak industri swasta. Terkait inovasi dan pendidikan di Swedia, menurut Ewa,  pemikiran kreatif harus diterapkan dalam berbagai level pendidikan seperti halnya yang diterapkan di Swedia.

(rhs)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini