Share

Genjot Pendidikan Entrepreneur, UC Buka Prodi Baru

Nurul Arifin, Okezone · Senin 26 September 2011 16:04 WIB
https: img.okezone.com content 2011 09 26 373 507160 ESbVrldBR2.jpg Ilustrasi : ist.

SURABAYA - Setelah mewisuda 288 mahasiswa akhir pekan lalu, Universitas Ciputra (UC) membuka dua Program Studi (Prodi) baru, yakni Akutansi dan Fashion Business Design.

Menurut Rektor UC, Ir Tony Antonio, prodi baru ini semakin melengkapi kampus yang baru berusia lima tahun ini. "Prodi baru ini diharapkan mampu meraih misi UC yang untuk mempersiapkan entreprenuer terdidik bagi Indonesia," kata Tony, Senin (26/9/2011).

Baca Juga: Saatnya Anak Muda Bangkit Bersama untuk Indonesia Bersama Astra

Untuk menunjang misi UC itu, tidak kurang dari 10 dosen di kampus tersebut kini tengah menyeleseikan program doktoral, baik pendidikan di dalam maupun luar negeri. Pelatihan entrepreneurship bagi dosen dengan Kaufmann Foundation dari Amerika maupun bekerja sama dengan sejumlah perguruan tinggi di Asia juga terus berlangsung.

Selain penambahan prodi baru, juga dilakukan penyempurnaan fasilitas fisik UC, seperti gedung, laboratorium, studio, fasilitas kemahasiswaan, serta fasilitas non fisik seperti inkubator bisnis, networking, kesempatan untuk menambah akses, dan memperluas wawasan mahasiswa.

Kampus yang lebih banyak mengajarkan entrepreneurship ini telah membuktikan, sebanyak 159 lulusan terus mengembangkan usaha yang dirintisnya semasa kuliah. "Tahun ini UC telah menelorkan 288 Wisuda dan sebanyak 159 lulusan terus mengembangkan usahanya. Di UC, para lulusan dicetak menjadi seseorang yang memiliki pola pikir seorang entrepreneur, yakni kreatif, inovatif, dan berani mengambil risiko," katanya.

Jika memang entrepeneur adalah suatu peluang penting bagi perjuangan bangsa, maka UC akan mempersiapkan generasi muda demi menuju Indonesia yang gemilang. "Lulusan UC ini harus menjadi seorang yang memiliki kreativitas dan inovasi di bidangnya. Bukan menjadi orang yang bergantung untuk mendapatkan pekerjaan tapi harus menciptakan lapangan pekerjaan sendiri," tandasnya.

(rhs)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini