nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Inilah Pemicu Kebakaran di KM Kirana IX

Nurul Arifin, Jurnalis · Rabu 28 September 2011 13:00 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2011 09 28 340 508046 TSdO85Ew8y.jpg Nurul Arifin/Okezone

SURABAYA – Tim Laboratorium Forensik Mabes Polri Cabang Surabaya terjun ke lokasi guna mengidentifikasi penyebab terjadinya kebakaran di KM Kirana IX. Hingga kini, tim belum menemukan penyebab kebakaran tersebut.

Namun dari hasil olah TKP sementara, didapatkan titik api paling hebat terjadi di kabin depan truk bernopol Nopol B 3231 TDA. Truk tersebut saat ini sudah diamankan di Mapolres Pelabuhan Tanjung Perak.

Menurut Kapolres Pelabuhan Tanjung Perak, AKBP Jayadi, kebakaran diduga dari truk tersebut.

"Ada temuan dari Labfor di Kabin depan truk benda menyerupai botol parfum semprot. Di tempat itu,  diperkirakan titik api, tapi masih dilakukan penyelidikan," kata Jayadi kepada wartawan di Pelabuhan Tanjung Perak, Rabu (28/9/2011).

Sedangkan benda apakah itu, pihaknya masih melakukan penyelidikan, jadi belum bisa disimpulkan. Sedangkan barang bukti yang ditemukan di TKP itu masih di olah Tim Labfor.

"Penyebab kebakaran  diduga karena benda dari dalam truk itu, tapi masih belum bisa disimpulkan," ujarnya.

Sementara informasi di lapangan menyebutkan, kebakaran disebabkan kobaran api dari kabin truk. Sumber yang enggan disebutkan namanya itu mengatakan, api dipicu dari kardus yang terbakar. 

“Itu kardus isinya seperti parfum dan cairan silikon serta kepingan CD merk Maxell. Mungkin kepanasan di dalam karena kabin truk Fuso itu kan mesinnya di depan kemudi dekat sopir,” tutur sumber tersebut.

(amr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini