Share

Kenang Tragedi Bom Bali, Gegana Sterilkan Konjen Australia

Rohmat, Okezone · Sabtu 01 Oktober 2011 18:07 WIB
https: img.okezone.com content 2011 10 01 340 509508 viH48hbXjg.jpg Ilustrasi (Foto: Reuters)

DENPASAR - Pasukan Gegana Brimobda Polda Bali mensterilkan sekitar Kantor Konsulat Jenderal Australia di Jalan Mpu Tantular, Denpasar, untuk mengamankan jalannya peringatan tragedi Bom Bali 2.

 

Sekira pukul 10.00 Wita, para petugas penjinak bom dan anggota Brimob lainnya disiagakan di Konjen Australia. Selain itu, dua anjing pelacak juga berjaga-jaga di sekitar lokasi untuk mengamankan jalannya acara peringatan tragedi Bom Bali.

 

"Kami datang karena ada permintaan pihak konsulat untuk pengamanan," ujar seorang anggota Brimob ditemui di sekitar Kantor Konsulat Jenderal Australia di Denpasar, Sabtu (1/10/2011).

 

Selama acara berlangsung, jalan di depan kantor Konjen Austrlia ditutup dan petugas melakukan sterilisasi hingga radius 100 meter.

 

Sementara acara peringatan Bom Bali dipimpin Karen Collin dari Konjen yang dihadiri para perwakilan keluarga Bom Bali yang berasal dari Negeri Kanguru tersebut.

 

Acara yang berlangsung sekira setengah jam tersebut diisi dengan mengheningkan cipta sekaligus para hadirin memanjatkan doa untuk para korban tragedi Bom Bali yang menewaskan 22 orang itu.

 

Setelah melakukan doa bersama untuk para korban bom, mereka melanjutkan dengan meletakkan karangan bunga di Memorial Garden yang ada di sekitar kantor konsulat.

 

Sayangnya, tidak ada pejabat konsulat yang bersedia memberikan keterangan ke para wartawan yang meliput terkait peringatan yang digelar setiap tahun pascatragedi Bom Bali 2 pada tahun 2005.

 

Sementara itu, di Monumen Perdamaian Groud Zero Legian, Kuta, yang dibangun untuk mengenang para korban Bom Bali I dan II, hingga siang ini terlihat biasa saja, tidka ada peringatan. Kabarnya peringatan di lokasi tersebut akan digelar pada 12 Oktober mendatang.

(lam)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini