Share

Gubes & Dosen Unpad Diimbau Waspadai SMS Penipuan

Margaret Puspitarini, Okezone · Kamis 06 Oktober 2011 09:05 WIB
https: img.okezone.com content 2011 10 05 373 511367 NJJmMIMAhC.jpg Ilustrasi : ist.

JAKARTA - Kepala UPT Humas Unpad, Weny Widyowati, mengimbau seluruh civitas akademika Unpad untuk waspada terhadap aksi penipuan yang mengatasnamakan Pembantu Rektor (PR) Bidang Akademik Unpad, Husein Hernadi Bahti.

"Hati-hati bila menerima SMS atau telepon dari nomor yang tidak dikenal. Waspada dan kritis terhadap pesan apapun yang disampaikan. Sebaiknya, lakukan konfirmasi pada pihak resmi terkait, misalnya Humas Unpad atau Pembantu Rektor," ujar Weny seperti dikutip dari situs Unpad, Kamis (6/10/2011).

Baca Juga: Tidak Hanya Berantas Pencurian Ikan, Ini Bukti Nyata Ketegasan KKP

Weny menambahkan, ketika Unpad akan mengadakan kegiatan, undangan atau pemberitahuan akan dilakukan secara resmi melalui surat atau pada laman Unpad.

"Bila Unpad yang mengadakan kegiatan, biasanya informasi akan ditampilkan di laman Unpad atau melalui surat resmi. Kalaupun ada yang diinformasikan melalui SMS, surat resmi akan tetap diberikan," katanya.

Terkait masalah administrasi dan teknis kegiatan dengan menyebarkan undangan melalui SMS, lanjutnya, bukanlah tugas pihak pimpinan. "Tidak mungkin PR atau rektor mengirimkan SMS untuk mengurusi hal tersebut. Pasti ada bagian lain yang mengurusinya," ujar Weny.

(rhs)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini