Share

Mahasiswa Gundar Buka Posko Pencurian Pulsa

Marieska Harya Virdhani, Okezone · Kamis 06 Oktober 2011 16:05 WIB
https: img.okezone.com content 2011 10 06 373 511725 NbcsHIoIM0.jpg Ilustrasi : Corbis

DEPOK – Lingkaran Suara Mahasiswa (Lisuma) Gunadarma membuka posko pengaduan bagi masyarakat yang merasa dirugikan atas maraknya pencurian pulsa lewat telepon selular. Posko tersebut didirikan secara sederhana di depan kampus Gunadrama, Kelapa, Dua Depok.

Hari ini sedikitnya terdapat 150 pengaduan masyarakat yang mengaku kesal dengan maraknya pencurian pulsa. Rata-rata, pengaduan tersebut berasal dari kalangan mahasiswa.

Baca Juga: Tidak Hanya Berantas Pencurian Ikan, Ini Bukti Nyata Ketegasan KKP

Koordinator Posko Lisuma Gunadarma di Depok, Rezki Agushadi mengatakan, sebagai mahasiswa yang berbasis teknologi dan informatika, mereka terpanggil untuk melakukan gerakan melawan pencurian pulsa. Selain itu, kata dia, posko akan terbuka bagi masyarakat dan dibuka setiap hari hingga pukul 13.00 WIB.

“Kami mengundang masyarakat untuk mengeluhkan apa yang terjadi seputar pencurian pulsa. Di Jakarta pun kami melaksanakan kegiatan serupa,” kata Rezki di lokasi, Kamis (6/10/2011).

Selain itu, kata dia, Lisuma juga akan menggelar roadshow ke berbagai kampus untuk menyosialisasikan gerakan waspada pencurian pulsa. Sebab, para masyarakat yang mengadu, mayoritas menuliskan nomor handphone serta modus pencurian pulsa. “Pengaduan berasal dari beragam operator, rata-rata semua kena. Silahkan masyarakat yang akan mengadu sampaikan kepada kami, nanti akan kami sampaikan ke ranah pidana,” tandasnya.

(rhs)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini