Share

Kini Mahasiswa UGM Bisa Bayar SPP Online

Riani Dwi Lestari, Okezone · Kamis 06 Oktober 2011 15:35 WIB
https: img.okezone.com content 2011 10 06 373 511740 4TWNR9CgwP.jpg foto: ugm.ac.id

YOGYAKARTA - Universitas Gajah Mada membuktikan keseriusannnya dalam peningkatan pelayanan. Buktinya, UGM menjalin kerja sama dengan PT BRI Tbk dalam hal pembayaran SPP mahasiswa secara online. Penandatanganan naskah kerja sama dilakukan Rektor UGM, Sudjarwadi dan Direktur Bisnis UMKM BRI, Jarot Kusumayakti.

Ruang lingkup perjanjian kerja sama tersebut yakni menganai pengelolaan penerimaan pembayaran biaya penyelenggaraan pendidikan mahasiswa melalui jaringan pelayanan BRI, baik bagi mahasiswa UGM maupun para calon mahasiswa dengan sebutan layanan SPP Online BRI.

Baca Juga: Tidak Hanya Berantas Pencurian Ikan, Ini Bukti Nyata Ketegasan KKP

“Melalui jaringan SPP Online BRI tersebut diharapkan mahasiswa atau calon mahasiswa serta keluarganya dapat dengan mudah melakukan pembayaran biaya kuliah melalui seluruh kantor operasional BRI yang ada saat ini,” demikian Jarot menyampaikan seperti yang dikutip laman UGM, Kamis (6/10/2011).

Jarot menambahkan dengan adanya jaringan operasional yang sangat luas dan real time online serta ditambah dengan sistem yang sangat fleksibel, yakni dapat dibayarkan oleh keluarganya, baik secara tunai maupun over booking. Dengan demikian, biaya pendidikan (SPP) dapat dibayarkan secara mudah, cepat, tepat waktu, dan tepat jumlah, yang pada akhirnya akan memperlancar proses pembelajaran bagi mahasiswa.

“Kerja sama ini merupakan kesempatan yang bernilai mengingat UGM merupakan perguruan tinggi pertama dan terkemuka dengan jumlah mahasiswanya yang sangat besar,” imbuh Jarot.

Sementara itu, Rektor UGM memberikan penghargaan dan ucapan terima kasih atas kerja sama yang dijalin. Dan dari kerja sama tersbut, UGM bisa memfasilitasi mahasiswanya dengan proram beasiswa.

"Selain melakukan perjanjian kerja sama, dalam kesempatan tersebut BRI juga memberikan beasiswa kepada 100 orang mahasiswa UGM, dengan total anggaran senilai 480 juta rupiah Selain bantuan dana beasiswa, guna mendukung UGM sebagai green campus, BRI juga memberikan bantuan sepeda kampus sebanyak 200 unit. Untuk itu saya ucapkan terima kasih," ujar Sudjarwadi.

(rhs)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini