Share

UMT Jalin Kerja Sama dengan Bank Syariah Bukopin

Riani Dwi Lestari, Okezone · Kamis 06 Oktober 2011 17:02 WIB
https: img.okezone.com content 2011 10 06 373 511807 W2Icnsrd2C.jpg foto: ist

TANGERANG – Universitas Muhammdiyah Tangerang (UMT) menjalin kerja sama dengan PT Bank Syariah Bukopin (BSB) dalam pemanfaatan produk dan jasa syariah dengan UMT yang ditandatangani Rektor UMT Achmad Badawi dan Harry Harmono Busiri selaku Direktur Bisnis BSB selaku Rektor UMT Tangerang di Gedung UMT, Tangerang.

"Insya Allah dengan penandatangan ini, kedua pihak antara Bank Syariah Bukopin dengan Universitas Muhammadiyah Tangerang akan memberikan hal positif serta keuntungan bagi kedua pihak khususnya dalam penggunaan jasa perbankan berupa pemanfataan produk dan jasa," ungkap Badawi, dikutip dari siaran pers yang diterima okezone, Kamis (6/10/2011).

Baca Juga: Tidak Hanya Berantas Pencurian Ikan, Ini Bukti Nyata Ketegasan KKP

Sementara itu, Harry Harmono Busiri menuturkan bahwa kerja sama tersebut sebagai lanjutan kerja sama yang telah berlangsung dengan Pimpinan Pusat Muhammadiyah. Di mana UMT berada di bawah naungan Pimpinan Pusat Muhammadiyah. "Semoga ke depan kerja sama seperti ini dapat berlanjut ke arah yang lebih baik,” Harry berharap.

Dalam kerja sama tersebut, UMT menggunakan jasa BSB berupa pemanfaatan produk dan jasa dalam hal sistem penggajian (Payroll System) untuk karyawan UMT. "Tak ketinggalan pemanfaatan produk dan jasa dalam hal sistem pembuatan kartu ATM yang berfungsi sebagai Kartu Mahasiswa (Co-Branding) dan pemanfaatan jasa Cash Management,” dia menjelaskan.

Pemanfaatan produk dan jasa Kartu ATM Co-Branding ini akan dipergunakan oleh seluruh mahasiswa UMT yang dimulai secara bertahap kurang lebih sekira 3.000 mahasiswa tingkat I akan melakukan pembukaan rekening Tabungan iB SiAga. Sementara untuk Payroll System yang dikerjasamakan  diharapkan dapat membantu UMT dalam penggajian karyawannya setiap bulan.

"Selanjutnya untuk program Cash Management adalah sistem pelayanan perbankan secara online milik BSB guna mendukung kegiatan transaksi perbankan UMT dan dapat menyajikan laporan keuangan khusus mengenai rekening UMT pada BSB, misalnya mengenai informasi saldo, melihat mutasi rekening, dan informasi perbankan lainnya, serta melakukan transaksi pemindahbukuan," paparnya.

(rhs)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini