nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

2 Pelajar Siantar Wakili RI ke China

Koran SI, Jurnalis · Jum'at 07 Oktober 2011 09:30 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2011 10 07 373 512019 Bf5bj784yp.jpg Ilustrasi : Corbis

PEMATANGSIANTAR – Pelajar asal Kota Pematangsiantar, Medan kembali menorehkan prestasi membanggakan di tingkat internasional.

Kali ini, siswa SMA Kalam Kudus dan Perguruan Methodist Pematangsiantar mengharumkan dunia pendidikan Kota Pematangsiantar atas prestasinya menjadi duta Indonesia pada perlombaan pidato Bahasa Mandirin tingkat internasional, di Chong Qing, China pada 18-31 Oktober mendatang.

Kedua siswa berprestasi tersebut, yakni Silviani Lionita Claudia Manik (16 tahun), siswa SMA Kalam Kudus dan Wenny Febrina (16 tahun), pelajar Perguruan Methodist Pematangsiantar. Keduanya merupakan juara pertama pidato Bahasa Mandarin tingkat nasional dan opera yang digelar di Jakarta, Mei lalu.

Kepala Sekolah Perguruan Methodist, Samsuddin Hua didampingi Kepala Sekolah SMA Kalam Kudus, Paulina Oscef mengatakan, keberhasilan kedua siswa itu merupakan satu prestasi membanggakan bagi pihak sekolah dan masyarakat Siantar pada umumunya.

Karena itu, dia mengharapkan dukungan dan doa restu Wali Kota Pematangsiantar, Hulman Sitorus agar dalam perlombaan nanti berhasil meraih prestasi terbaik. “Kami berharap dukungan dan doa restu bapak wali kota, sehingga kedua anak kita ini berhasil mempersembahkan prestasi terbaiknya untuk mengharumkan Kota Pematangsiantar,” ujar Samsudin.

Dikatakan Samsudin, sebelum mengikuti perlombaan, mereka nantinya akan singgah di Beijing untuk mengikuti study tour dan belajar seni budaya China. Adapun perlombaan yang akan diikuti kedua siswa tersebut, meliputi pidato bahasa mandarin, penampilan seni budaya, wawancara, dan tulisan kaligrafi.

Sementara Wali Kota Pematangsiantar, Hulman Sitorus didampingi Kepala Dinas Pendidikan Kota Pematangsiantar, Setia Siagian mengatakan, prestasi kedua siswa itu tentu tidak hanya menjadi kebanggaan sekolah, tetapi juga Pemerintah Kota Pematangsiantar secara khusus.

Dia berharap, apa yang sudah diraih kedua pelajar itu bisa memotivasi siswa lainnya untuk meraih prestasi di bidang lainnya. “Ini adalah kebanggaan masyarakat Siantar yang telah berhasil mengantarkan warganya menjadi duta Indonesia di pentas dunia. Saya harap, kalian terus belajar dan belajar sehingga prestasi yang kalian raih akan lebih tinggi lagi,” tandasnya. (p juliatmoko)

(rhs)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini