nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Jemaat GKI Yasmin Bentrok dengan Satpol PP

Endang Gunawan, Jurnalis · Minggu 09 Oktober 2011 10:18 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2011 10 09 338 512770 uOrAWFToXl.jpg Ilustrasi (Foto: Koran Sindo)

BOGOR - Aksi baku hantam terjadi antara anggota Satpol PP Kota Bogor dengan jemaat GKI Yasmin,  yang tengah melakukan ibadah di Jalan Raya Kyai Haji Abdullah Bin Nur, Kota Bogor, minggu pagi.

Aksi pembubaran jemaat GKI Yasmin, ini dilakukan untuk menghindari adanya gesekan karena terdapat unjuk rasa dari para warga. Dalam aksi, ini Kasatpol PP Kota Bogor menjadi korban pemukulan dan harus dilarikan ke rumah sakit.

Suasana keributan ini terjadi setelah petugas Satpol PP Kota Bogor berusaha mengamankan jemaat GKI Yasmin, yang melakukan ibadah di Jalan Kyai Haji Abdullah Bin Nuh, Minggu (9/10/2011).

Menyikapi aksi pemukulan ini, Pemerintah Kota Bogor akan melaporkan kejadian ini ke kepolisian karena sudah melanggar tindakan hukum.

Pembubaran jemaat GKI Yasmin, ini dilakukan karena untuk menghindari bentrokan horizontal karena adanya aksi penolakan yang dilakukan oleh warga sekitar. Sementara itu jemaat membantah telah melakukan pemukulan terhadap Kasatpol PP.

Aksi ini sendiri pengawalan sekira 600 petugas dari aparat gabungan polisi dan TNI. Aksi ini juga membuat arus lalu lintas macet sepanjang satu kilometer.

(lam)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini