Share

Suharso: Pengunduran Diri Saya Bukan Hal Ajaib

Rizka Diputra, Okezone · Senin 17 Oktober 2011 17:08 WIB
https: img.okezone.com content 2011 10 17 339 516501 sRGZ52UKSU.jpg Foto: Facebook

JAKARTA - Menteri Perumahan Rakyat (Menpera) Suharso Monoarfa mengundurkan diri dari jabatannya. Niatnya untuk mengundurkan diri sudah lama direncanakan. Hal ini terkait persoalan internal rumah tangganya.

 

"Sebenarnya inginnya sudah lama tapi partai saya tidak ingin lakukan itu. Ketika waktunya tepat saya mencoba mengajukan tetap dicegah, akhirnya diajukan surat itu. Surat saya ajukan 5 Oktober lalu," ujar Suharso dalam jumpa pers di kantornya, Senin (17/10/2011).

 

Dia menambahkan, apa yang dilakukannya merupakan hal yang biasa terjadi.

 

"Sesungguhnya apa yang saya lakukan ini bukan hal yang luar biasa. Sekali lagi itu bukan sesuatu yang ajaib, itu sesuatu yang biasa saja. Pertimbangan saya secara garis besar senantiasa sebagai pejabat publik selalu ada relasi yang bertubrukan antara wilayah publik dan privat," jelasnya.

 

"Saya klarifikasi dan buktikan integritas saya sebagai muslim, sebagai warga negara sebagai menteri dan kabinet saya tetap menjaga dan memelihara itu semua," tambahnya lagi.

 

Dia juga berterima kasih kepada Presiden SBY yang telah mengabulkan permohonan pengunduran dirinya.

 

"Untuk mengatasi problema kesejahteraan rakyat dalam bidang perumahan dan saya juga berterima kasih karena Presiden menghargai keputusan saya, dan bapak Presiden mau menghargai kemunduran saya. Ini adalah kesempatan emas yang diberikan beliau kepada saya," tutupnya.

 

Seperti diketahui, Suharso telah mengundurkan diri dari posisi Menpera. Hal itu disampaikan oleh Presiden SBY pagi tadi.

 

Suharso yang merupakan kader PPP ini tengah bergelut dengan sidang gugatan cerai istrinya, Carolina Kaluku, di Pengadilan Agama Jakarta Selatan. Djan Fariz ditunjuk menggantikan dirinya.

(abe)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini