nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Terkait Lift Macet, Polisi Periksa 9 Saksi

Nurul Arifin, Jurnalis · Senin 17 Oktober 2011 18:16 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2011 10 17 340 516547 jxfbmNnxrD.jpg Ilustrasi lift (Foto: Ist)

SURABAYA- Polisi mengaku telah memeriksa 9 orang saksi terkait kasus macetnya lift di Empire Palace. Mereka diduga mengetahui persis awal kejadian itu. Dalam kasus ini, pihak polisi tidak menetapkan tersangka.

"Lift hanya Overload, sedangkan kondisinya masih baik," kata Kapolsek Genteng Kompol Budi Santoso ketika dikonfirmasi, Senin (17/10/2011).

Budi menyebut, 9 saksi yang diperiksa itu masing-masing 4 orang dari manajemen Empire Palace dan 5 orang adalah penumpang lift tersebut. Untuk sementara korps berseragam coklat belum bisa menyimpulkan adanya unsur kesengajaan atau kelalaian atas macetnya lift tersebut. "Masih kami pelajari," ujarnya.

Budi juga mengatakan, kasus Lift macet itu terjadi ketika acara MKGR di Empire Palace, Jalan Blauran, Surabaya. Sejumlah penumpang terjebak di dalam saat turun ke lobby dari lantai 5 sejak pukul 15.00 Wib. Beruntung, puluhan orang yang terjebak di dalam lift selama hampir 3 jam itu berhasil dievakuasi dan tidak ada korban meninggal.

"Mereka kamiĀ  evakuasi ke lantai 1 setelah lift yang macet bisa diperbaiki kembali oleh teknisi Empire Palace," kata Budi.

Sedangkan berdasarkan Informasi yang digali menyebut seharusnya lift ditumpangi tidak lebih dari 21 orang atau 1.600 kg maksimal daya angkut lift tersebut.

(kem)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini