nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Putri Mako Resmi Menjadi Anggota Keluarga Kaisar Jepang

Fajar Nugraha, Jurnalis · Selasa 25 Oktober 2011 09:23 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2011 10 25 413 519921 JCfGFp4B9N.jpg Putri Mako (Foto: Getty Images)

TOKYO - Ulang tahun ke-20 dari Putri Mako membawanya secara resmi masuk menjadi anggota keluarga Kekaisaran Jepang. Putri Mako resmi menjadi anggota ke-19 dari Kekaisaran Jepang.

Menyentuh usia 20 tahun merupakan momen simbolis dari kebudayaan Jepang. Hal ini menandakan transisi dari anak-anak menuju kedewasaan. 

Putri Mako yang saat ini berkuliah di International Christian University di Tokyo, adalah cucu dari Kaisar Akihito dan Permaisuri Michiko. Dirinya meraih status kedewasaannya dengan melakukan kunjungan kepada kaisar dan permaisuri di Istana Kekaisaran Jepang di Tokyo.

"Saya akan bertindak sesuai dengan usia saat ini. Saya juga ingin terlibat dalam beberapa kegiatan, termasuk yang resmi (diadakan oleh kaisar)," ucap Putri Mako seperti dikutip Kyodo, Selasa (25/10/2011).

Putri Mako adalah putri pertama dari pasangan Pangeran Akishino dan Putri Akishino. Dirinya memiliki seorang adik perempuan bernama Putri Kako dan seorang adik laki-laki bernama Pangeran Hisahito.

Pangeran Hisahito sendiri yang duduk dibangku sekolah dasar, diperkirakan menjadi penerus Kekaisaran Jepang, mengingat Putera Mahkota Jepang saat ini Pangeran Naruhito dan istrinya Putri Masako tidak memiliki seorang putra. 

(faj)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini