Share

Siswa Indonesia, Aset Bertaraf World Class

Riani Dwi Lestari, Okezone · Senin 31 Oktober 2011 17:21 WIB
https: img.okezone.com content 2011 10 31 373 522914 o9M38JPaaJ.jpg Ilustrasi : ist.

JAKARTA - Keunggulan siswa Indonesia di dunia kuliner internasional dinilai bertaraf kelas dunia oleh Masterchef asal Prancis, Christophe Megel. Terdapat karakter tersendiri yang dimiliki oleh siswa kelas kuliner Indonesia yang menjadikan mereka spesial.

"Saya Chief Executive Officer akademi memasak At Sunrice, Singapura, dan saya melihat ada satu karakter yang hanya dimiliki siswa Indonesia," ujarnya kepada okezone, Senin (31/10/2011).

Baca Juga: Dukung Pengawasan Sumber Daya Kelautan dan Perikanan, Kabupaten Morowali Hibahkan Tanah ke KKP

Indikator tersebut, lanjut chef berkaca mata itu, siswa Indonesia berani mengungkapkan apa yang mereka pikirkan. Performa mereka dalam grup maupun individual pun selalu baik.

Tidak hanya itu, penulis buku Asian Tapas: Small Bites, Big Flavor tersebut juga menilai, siswa Indonesia cukup pandai melihat hal positif yang terjadi dalam hidup mereka. "Siswa Indonesia juga cukup berambisi dalam hidup mereka, mau belajar dan mau berusaha, itulah membuat mereka spesial," ujarnya.

Megel menyarankan, siswa Indonesia tetap memelihara rasa ingin tahu mereeka terhadap bidang yang mereka lakukan dan tidak berhenti belajar. "Ayolah, semua orang tahu kuncinya. Untuk meningkatkan performa dan meraih sukses, kita semua harus serius, mau belajar, dan fokus terhadap hal yang digeluti," pungkasnya.

(rhs)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini