Ratusan Sopir Truk BBM Pertamina Depo Cikampek Mogok

Rudi Setiawan, Sindo TV · Senin 07 November 2011 10:33 WIB
https: img.okezone.com content 2011 11 07 340 525767

KARAWANG - Ratusan pengemudi dan kondektur truk pengangkut bahan bakar minyak (BBM) di Depo Pengisian Bahan Bakar Pertamina Cikampek, Karawang, Jawa Barat, melakukan aksi mogok kerja. Mereka juga memarkir puluhan truk di pintu keluar sehingga menghalangi akses keluar kendaraan.

Akibatnya suplai bahan bakar jenis premium, pertamax, dan bio solar ke stasiun pengisian bahan bakar umum (SPBU) beberapa kawasan di Karawang, Bekasi, Subang, dan Purwakarta terlambat.

 

Para pengemudi sudah melakukan aksi mogok sejak Senin (7/11/2011) pukul 05.00 tadi pagi.

Menurut salah seorang pengemudi yang enggan menyebutkan namanya, aksi ini diadakan sebagai bentuk solidaritas terhadap rekan mereka yakni Suharisman, Ketua Paguyuban Solidaritas Kru Mobil Tangki PT Patra Niaga se-Jawa yang dibebastugaskan secara sepihak.

Perusahaan membebastugaskan ketua paguyuban karena dianggap melakukan kesalahan serius.

Aksi sempat diwarnai keributan antara sekuriti depo dengan wartawan. Sekuriti melarang wartawan masuk ke depo dengan alasan tidak diizinkan pihak manajemen.

Aksi mogok kerja hingga pukul 10.00 WIB masih berlangsung. Belum ada pihak manajemen yang memberi penjelasan terkait pemberhentian Suharisman sebagaimana diminta para sopir dan kondektur.

Jika sampai siang nanti truk belum beroperasi, maka semakin banyak SPBU yang terlambat menerima BBM.

(ton)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini