Obama ke Bali, Puluhan Penerbangan Delay 45 Menit

Rohmat, Okezone · Selasa 15 November 2011 14:29 WIB
https: img.okezone.com content 2011 11 15 340 529677 G2wW7g2vEj.jpg Obama saat menaiki pesawat Air Force One (Foto: Ist)

DENPASAR- Kedatangan Presiden Amerika Serikat Barack Obama dipastikan akan membuat puluhan penerbangan di Bandara Ngurah Rai, Bali mengalami expected delay (ED) sekira 45 menit.

Keterlambatan bukan hanya disebabkan kedatangan pesawat yang membawa Obama, melainkan juga pesawat yang mengangkut 16 kepala negara dan dua pimpinan lembaga dunia yang akan menghadiri KTT ASEAN ke-16, KTT ASEAN Plus, dan KTT Asia Timur di Nusa Dua, Bali 17-19 November ini.

Meski terjadi keterlambatan, namun tidak terjadi rescheduling atau penjadwalan ulang pesawat yang akan bertolak atau tiba di Bandara Ngurah Rai.

"Tidak sampai rescheduling, lebih tepatnya expected delay," jelas Administratur Bandara (Adband) Ngurah Rai, Bali Yuli Sudoso saat dihubungi okezone, Selasa (15/11/2011).

Menurut Sudoso, pesawat yang terlambat tiba atau berangkat adalah jenis komersial atau charter baik asing maupu domestik. Diperkirakan ED pesawat berlangsung sekira 45 menit saat kedatangan dan hendak tinggal landas.

Hal itu sesuai prosedur penerbangan kedatangan kepala negara maka aktivitas penerbangan dihentikan sementara. "Tetapi nanti akan fleksibel saja, tidak ditutup total seperti saat presiden datang dahulu," ucapnya.

Pesawat komersial tetap dilayani, namun tetap akan menyesuaikan jadwal keberangkatan atau kedatangan pesawat presiden atau tamu negara lainnya hingga saat pesawat holding.

(kem)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini