Image

Obama Minta Istri Dubes AS untuk ASEAN Semobil

Rohmat, Jurnalis · Kamis 17 November 2011, 18:39 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2011 11 17 340 530872 78dXkaXXDW.jpg Presiden AS Barack Obama

BALI- Ada yang unik saat penyambutan Presiden Amerika Serikat Barack Obama di Bandara Ngurah Rai, Badung, hari ini. Obama yang tiba seorang diri di Bandara Ngurah Rai merasa tidak percaya diri untuk naik mobil seorang diri.

Ini terjadi saat prosesi penyambutan selesai, Obama langsung menaiki menaiki mobil limosin yang sudah menunggunya, Kamis (17/11/2011).

Mungkin tidak nyaman dengan keadaan seorang diri, dia meminta istri Duta Besar Amerika untuk ASEAN Rebecca Riley untuk bergabung semobil dengannya dengan melambaikan tangan.

Rebecca yang awalnya akan semobil dengan suaminya, David Carden, terpaksa berpaling dan mengikuti ajakan Presiden Obama untuk satu mobil. Sebelumnya, Obama sempat cium pipi kanan dan pipi kiri Rebecca saat baru turun dari Air Force one.

Tidak berapa lama, mobil yang ditumpangi Obama dan Rebecca meluncur ke Nusa Dua Bali diikuti puluhan mobil pejabat.

Mereka di antaranya, Menteri Pertahanan Purnomo Yusgiantoro, Gubernur Bali I Made Mangku Pastika, Kapolda Bali Irjen Pol Totoy Herawan Indra sudah berada di lokasi penyambutan, Duta Besar Amerika Serikat untuk Indonesia Scott Alan Marciel, Duta Besar Indonesia untuk Amerika Serikat Dino Patti Djalal, dan Dan Lanud Ngurah Rai.

Sementara itu ditanya alasan istri Obama, Michelle Obama, tidak ikut dalam kunjungan kali ini, Staf Kedubes AS Norris Emily mengatakan, "Istri Obama sudah pernah berkunjung ke Indonesia, sehingga dalam kunjungan hari ini presiden tidak bersama keluarga," tuturnya.

(kem)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini