nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

PKB: Situasi Politik Makin Panas di 2012

Ferdinan, Jurnalis · Rabu 28 Desember 2011 20:40 WIB
https: img.okeinfo.net content 2011 12 28 339 548573 l3sc4zd9Oe.jpg

JAKARTA- Ketua Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Marwan Jafar menduga situasi politik di tahun 2012 akan semakin memanas. Menurutnya kasus Bank Century kembali memicu gejolak politik.

"Politik akan lebih ramai karena selain kasus-kasus yang dianggap belum selesai juga ada masalah UU Pemilu yang harus diselesaikan pada Maret 2012 mendatang. Jadi makin ramai," kata Marwan saat dihubungi wartawan, Rabu (28/12/2011).

Memanasnya situasi politik ini juga diperperah ketidaksolidan Setgab koalisi. Alasannya sejumlah parpol pendukung pemerintahan akan terus berbenturan karena perbedaan pendapat.

Marwan menilai Setgab koalisi tahun 2011 telah gagal mengkonsolidasikan parpolĀ  seperti Golkar, PKS, PKB, PAN dan PPP. "Untuk itu kalau mau menyelematkan pemerintahan saya rasa SBY sebagai ketua setgab harus turun langsung. SBY harus bisa mengendalikan anggota-anggota setgab yang mulai tahun 2012 akan mulai kelihatan kepentingan-kepentingan partai masing-masing," tegasnya

Sementara itu di bidang keamanan, peran Polri untuk menjaga kondisi keamanan makin diragukan menyusul banyaknya bentrokan yang terjadi.

"Potret buruk masalah keamanan harus diperbaiki karena kalau tidak akan mengganggu stabilitas nasional. Belum lagi masalah Ahmadiyah, bentrok antar umat beragama juga masih belum bisa ditangani dengan baik," imbuhnya.

(ugo)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini