Share

Hipmi PT Sulsel Canangkan Bulan Entrepreneur Muda

Rifa Nadia Nurfuadah, Okezone · Jum'at 06 Januari 2012 18:17 WIB
https: img.okezone.com content 2012 01 06 373 552934 MgwOld9Jst.jpg Image: corbis.com

JAKARTA - Peringkat investment grade dari Fitch Ratings terhadap pemerintah Indonesia menimbulkan kekhawatiran baru. Peringkat ini, akan mengancam kedaulatan ekonomi, terutama jika generasi muda Indonesia tidak siap menjadi pemain utama.

Berdasarkan hal tersebut, Himpunan Pengusaha Muda Indonesia Perguruan Tinggi (Hipmi PT) Bakorda Sulawesi Selatan (Sulsel) mencanangkan Bulan Entrepreneur Muda.

Baca Juga: Dukung Pengawasan Sumber Daya Kelautan dan Perikanan, Kabupaten Morowali Hibahkan Tanah ke KKP

Hipmi PT Sulsel memang mencanangkan awal tahun 2012 sebagai momentum bagi kebangkitan entrepreneur muda Sulsel yang sekaligus sebagai respons atas dinamika ekonomi lokal, nasional dan global. Untuk mewujudkannya, mereka menghelat berbagai agenda untuk meningkatkan kuantitas dan kualitas Hipmi PT Sulsel, sepanjang Januari dan Februari 2012.

Ketua Umum Hipmi PT Sulsel Zainal Abidin memaparkan,  Hipmi Sulsel akan melakukan rekrutmen massal. Tidak tanggung-tanggung, hingga 2014 mendatang, Hipmi PT Sulsel menargetkan dapat menarik 10 ribu anggota baru.

"Saat ini jumlah anggota Hipmi PT Sulsel sudah mencapai 600 entrepreneur dari berbagai kampus. Trenperkembangannya sangat signifikan. Jadi kami optimistis bisa merekrut 10 ribu anggota hingga 2014 mendatang," kata Zainal dalam keterangan tertulisnya kepada okezone, Jumat (6/1/2012).

Tidak hanya merekrut anggota baru secara besar-besaran, Hipmi PT Sulsel juga mendorong para anggotanya untuk tetap memiliki kepedulian kepada masyarakat. Di antaranya, melakukan sunatan massal. 

Sepanjang Januari-Februari 2012, Hipmi PT akan menyambangi berbagai kampus untuk melakukan sosialisasi, menggelar seminar entrepreneurship, dan temu investor. Mereka juga akan memamerkan berbagai karya entrepreneurship mahasiswa, dan memberi pelatihan pembuatan proposal bisnis.

Semua kegiatan tersebut terbuka untuk umum. Informasi lengkap bisa didapatkan dengan mengirimkan email ke alamat hipmiptsulsel@rocketmail.com.

(rfa)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini