Image

Diguyur Hujan, Perumahan Total Persada Tangerang Banjir

Amba Dini Sekarningrum, Jurnalis · Rabu 11 Januari 2012, 18:01 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2012 01 11 338 555560 VeT6OQrxKk.jpg Ilustrasi (Foto: Heru Haryono/okezone)

TANGERANG - Hujan deras yang mengguyur Kota Tangerang siang tadi membuat Perumahan Total Persada di Kelurahan Gembor, Kecamatan Periuk terendam banjir setinggi lutut dewasa.

Perumahan yang tingginya lebih rendah dari kali yang mengitarinya memang menjadi langganan banjir saat penghujan tiba.

Banjir yang merendam perumahan warga ini membuat warga mengungsikan barang berharga miliknya ketempat lebih tinggi atau diungsikan ketempat lain.

" Disini mah sudah langganan banjir, ya mau gimana lagi, sebab posisi perumahan kita ini lebih rendah dari kali. Kalo hujan dan kalinya penuh pasti meluap, ya kita kebagian banjirnya," kata Ibu Erna warga sekitar.

Berdasarkan pantauan Okezone, ketinggian genangan air bisa mencapai 80 cm bila curah hujan sedang, dan bisa mencapai 1 hingga 2 meter bila curah hujan tinggi.

" Harapan kami, pemerintah bisa segera bertindak, kalo cuma pompa penyedot air,  kadang tidak berfungsi dengan baik dan kami sendiri kesulitan untuk membuang air karena letak perumahan kami lebih rendah dari aliran kali,” tandas Mumu, warga lainnya.

Sementara itu, Sekretaris Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kota Tangerang Yanardi mengatakan bahwa persoalan banjir di Kota Tangerang terus diupayakan untuk diminimalisir.

"Kami sudah melakukan normalisasi Kali Sabi dan menempatkan 4 buah mesin pompa air listirik di daerah itu, sangat sulit mengendalikan banjir tersebut. Namun kami terus upayakan untuk mengantisipasinya," tegas Yanardi.

(crl)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini