Sebulan Pimpin KPK, Abraham Cs Belum Memuaskan

K. Yudha Wirakusuma, Okezone · Jum'at 13 Januari 2012 16:12 WIB
https: img.okezone.com content 2012 01 13 339 556778 iKaHhgZMPm.jpg

JAKARTA- Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) di bawah kepemimpinan Abraham Samad telah berjalan hampir sekira sebulan. 16 Desember 2011 lalu Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) melantik dan mengambil sumpah Abraham Samad Cs di Istana Negara.

Lantas bagaimana masyarakat menilai kinerja KPK dalam rentang waktu satu bulan ini?

Memang sulit untuk menilai kinerja Abraham Samad Cs dalam waktu yang masih seumur jagung. Penilaian masyarakat terhadap KPK di bawah pimpinan Abraham Samad Cs pun beragam

"Saat ini KPK belum bisa memuaskan masyarakat, lantaran beberapa kasus belum selesai, seperti Century," singkat Heru seorang karyawan swasta di Jakarta saat berbincang dengan okezone, Jumat (13/1/2012).

Pendapat berbeda di berikan Satria salah seorang Mahasiswa, dia mengatakan, kinerja KPK di bawah pimpinan Abraham Samad cukup memuaskan. "KPK berani memeriksa sejumlah Menteri, itu sudah prestasi," ucapnya.

Sementarai itu, Juru Bicara KPK, Johan Budi enggan mengomentari soal prestasi yang telah diukir KPK di bawah pimpinan Abraham Samad. "Saya kira belum bisa di ukur dalam sebulan," singkatnya.

 

Lebih lanjut Johan mengatakan bahwa KPK tetap konsisten untuk menjadi lembaga anti korupsi dengan sejumlah kasus yang menjadi prioritas. "Seperti sebelumnya KPK katakan prioritas kasus Century, cek pelawat termasuk wisma atlet ini," terangnya.

Seperti diketahui Abraham Samad terpilih sebagai Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) periode 2011-2015, melalui voting di Komisi III DPR. Abraham memperoleh 43 suara, Busyro Muqoddas lima suara, Bambang Widjajanto empat suara, Zulkarnaen tiga suara, dan Adnan Pandu Praja satu suara.

 

Abraham adalah Pimpinan KPK termuda dengan dengan usia 45 tahun, dari pimpinan KPK yang lainnya. Abraham memulai karier sebagai pengacara dan aktivis antikorupsi di kampung halamannya di Sulawesi Selatan.

(ugo)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini