Beredar SMS Bencana Besar pada 12022012 di Situbondo

Bambang Sugiarto, Sindo TV · Kamis 19 Januari 2012 09:24 WIB
https: img.okezone.com content 2012 01 19 340 559639 AiXFf3P9hb.jpg Ilustrasi (983flyfm.com)

SITUBONDO - Sejak dua hari terakhir beredar pesan singkat di telepon seluler berisi ancaman bencana besar yang akan terjadi di Kabupaten Situbondo, Jawa Timur, pada tanggal 12 bulan 2 tahun 2012.

 

Pengirim pesan singkat tertulis seorang pengasuh pondok pesantren ternama di Situbondo.

Namun saat dikonfirmasi melalui telepon seluler, ketua yayasan ponpes bersangkutan membantah menyebarkan atau membuat pernyataan prediksi bencana besar tersebut.

Pihak ponpes berharap warga tidak terkecoh dengan pesan singkat yang tujuannya membuat resah warga Situbondo.

Hal senada diungkapkan Heri Suryanto, Kepala Badan Kesatuan Bangas Politik dan Perlindungan Masyarakat (Bakesbang Linmas) Situbondo. Dia meminta warga tidak menanggapi pesan singkat itu secara serius. Dia menegaskan bahwa yang mengatur isi bumi termasuk bencana adalah Tuhan.

Sementara itu Humas Polres Situbondo Iptu Marzuki berharap warga tidak resah dengan beredarnya pesan singkat iseng tersebut. Marzuki menuturkan pihaknya masih menelusuri dari mana asal pesan menyesatkan tersebut.

Marzuki juga memberikan apresiasi terhadap masyarakat Situbondo yang tak terpancing. “Warga nampaknya tetap bekerja dengan tenang dan tak terusik sama sekali dengan SMS iseng itu,” tuturnya.

(ton)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini