Share

Pendaftaran SNMPTN Tulis Mulai 10 Mei

Rabu 25 Januari 2012 08:51 WIB
https: img.okezone.com content 2012 01 25 373 562861 HMtUG3Oazc.jpg Image: corbis.com

MAKASSAR – Pendaftaran online seleksi nasional masuk perguruan tinggi negeri (SNMPTN) dibuka pada 10 hingga 31 Mei mendatang.

Calon mahasiswa baru dipersilakan mengunduh tata cara pengisian formulir pendaftaran, materi ujian, tertulis, dan keterampilan pada laman http://download.snmptn.ac.id.

Wakil Rektor I Bidang Akademik Universitas Hasanuddin (Unhas) Dadang Suryamihardja mengatakan, tata cara pendaftaran secara online dapat diakses melalui laman http://ujian.snmptn.ac.id. Calon peserta dapat mengunduh materi mulai 11 Maret.

"Calon pendaftar SNMPTN maksimal lulusan 2010 ke atas dan memiliki ijazah yang setara dengan SMA. Tata cara pendaftaran sudah bisa diunduh mulai Maret untuk dipelajari," katanya, kemarin.

Khusus untuk lulusan tahun ajaran 2012, Dadang mengatakan, cukup menyertakan surat keterangan hasil ujian nasional (SKHUN) dari kepala sekolah yang dilengkapi dengan pasfoto terbaru yang bersangkutan dan dibubuhi cap sekolah. Kebijakan tersebut berlaku bagi siswa yang belum menerima ijazah.

Kepala Bagian Humas Unhas Dahlan Abubakar menambahkan, khusus untuk peserta Bidik Misi terlebih dahulu mempelajari prosedur pendaftaran Bidik Misi dan terlebih dahulu harus didaftarkan kepala sekolah melalui laman http://bidikmisi.dikti.go.id. Peserta yang memenuhi syarat akan memperoleh kode akses pendaftaran (KAP) dan PIN.

"Jika calon peserta Bidik Misi direkomendasikan Kepala Sekolah untuk mengikuti SNMPTN jalur undangan, PIN digunakan sebagai pengganti pembayaran biaya pendaftaran. Siswa yang memperoleh KAP dan PIN dapat mengisi biodata melalui laman SNMPTN," ungkapnya. (andi amriani/koran si)

(rfa)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini