Share

Lulus Jalur Undangan dengan Nilai Rapor & UN

Iman Herdiana, Okezone · Selasa 31 Januari 2012 10:32 WIB
https: img.okezone.com content 2012 01 31 373 566531 AZsdN9aWxQ.jpg Image: corbis.com

BANDUNG - Ketua Umum Panitia Pelaksana SNMPTN 2012 Akhmaloka mengatakan, jalur undangan di perguruan tinggi negeri (PTN) memperhitungkan dua nilai, yakni nilai rapor dan nilai ujian nasional (UN). 

Sehingga, siswa pelamar  yang memiliki nilai rapor baik dan lulus UN akan diterima jalur undangan perguruan tinggi negeri (PTN).

"Artinya, jika nilai rapor bagus tapi UN tidak lulus, maka tidak lulus jalur undangan," jelas Akhmaloka, yang juga Rektor Institut Teknologi Bandung (ITB).

Dia menerangkan, untuk tahun ini seleksi jalur undangan menetapkan nilai atau kelulusan UN menjadi evaluasi akhir.

Proses pendaftaran Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) 2012 jalur undangan dibuka mulai Rabu 1 Februari 2012.

Calon peserta SNMPTN mempunyai waktu cukup panjang untuk melakukan proses pendaftaran, yakni hingga 8 Maret 2012. Biaya pendaftaran setiap pendaftar Rp 175.000. Pengumuman peserta yang lolos akan dilakukan pada 25 Mei 2012.

Akhmaloka menyebutkan, calon peserta bisa melakukan pendaftaran secara online melalui situs http://undangan.snmptn.ac.id. "Dari situs itu seluruh program studinya sudah lengkap, peserta sudah bisa melakukan pendaftaran mulai Rabu Februari lusa," ujarnya.

(rfa)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini