Indonesia Akan Terus Rangkul Kanada

Aulia Akbar, Okezone · Kamis 02 Februari 2012 07:22 WIB
https: img.okezone.com content 2012 02 02 411 567941 s5TpJwWeLG.jpg Foto: The Globe and Mail

JAKARTA - Kedutaan Besar Kanada menggelar peringatan 60 tahun hubungan bilateral Indonesia dan Kanada. Pada kesempatan itu, Duta Besar Kanada untuk Indonesia Mackenzie Clugston berharap hubungan Kanada dan Indonesia akan semakin kuat.

Peringatan 60 tahun hubungan bilateral Indonesia dan Kanada dibuka oleh Dubes Mackenzie dan Menteri Luar Negeri Marty.

"Saya sangat senang dapat meresmikan peringatan 60 tahun hubungan bilateral Kanada dan Indonesia bersama Menlu Natalegawa," ujar Dubes Clugston, di kediamannya, Rabu (1/2/2012).

Lewat pidatonya, Dubes Clugston juga mengingatkan bahwa 60 merupakan waktu yang sangat lama, dirinya berharap kerja sama antara dua negara itu tetap terjalin.

Pada saat yang sama, Menlu Marty juga mengatakan, hubungan Indonesia dan Kanada dalam bidang perdagangan, dan politik meningkat, termasuk pula interaksi masyarakat Indonesia dan Kanada, meski dua negara itu berada dalam wilayah yang berjauhan.

"Insyaallah, hubungan bilateral Indonesia dan Kanada akan semakin kuat," ujar Marty.

Nilai total perdagangan antara Indonesia dan Kanada saat ini sudah mencapai Rp25,625 triliun pada 11 bulan pertama di 2011. Melalui Canadian International Development Agency (CIDA), Kanada juga menjadi mitra pembangunan bagi Indonesia sejak 1954.

Pada acara tersebut, Dubes Clugston dan Menlu Marty juga meresmikan logo 60 tahun hubungan Indonesia dan Kanada yang dibuat oleh seorang mahasiswa semester IV jurusan Desain Media Digital di Lasalle College International, Jakarta.

(faj)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini