nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Mesin APP-KTM Paris Diimpor dari China

Aditya Maulana, Jurnalis · Rabu 08 Februari 2012 13:23 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2012 02 08 53 571795 Sc6fcbz2ge.jpg F: KTM Paris (Aditya M/Okezone)

JAKARTA - PT Asean Motor International (PT AMI) resmi meluncurkan motor skutik teranyarnya, KTM Paris. Mengenai mesin, motor dengan kapasitas 125cc ini masih diimpor dari China. Namun untuk komponen lainnya sudah diproduksi di Indonesia.

"Untuk masalah mesin, APP KTM Milan ini masih CKD dari China. Kami belum memproduksi mesinnya sendiri, namun untuk komponennya sudah diproduksi secara lokal," terang Redy Sun, General Manager Marketing PT Asean Motor International, kepada wartawan dalam acara peluncurannya di Jakarta, Rabu (8/2/2012).

Menurut Redy, mesin yang berasal dari China ini memiliki kualitas yang tertinggi, sehingga mesin motor Paris dibekali kualitas dan performa mesin yang cukup bagus untuk motor matik dikelasnya dengan kapasitas 125cc. Sementara untuk komponen yang dirakit secara lokal juga dirakit dengan kualitas yang bagus.

"Dari segi mesin maupun komponen, Paris ini didukung dengan kualitas yang tinggi. Kami yakin kualitas mesin kami dapat bersaing dengan motor matik Jepang," tukas Redy.

Selain itu, Motor matik yang memiliki konsep Automatic Dinamic dan Gesit ini dibekali mesin 125 cc, empat langkah SOHC di tambah sistem pendingin udara sehingga dapat menghasilkan tenaga 4,2 kW/7000 rpm dengan torsi 8,5 Nm/7500 rpm dengan output tenaga yang luar biasa untuk kelas motor matik 125 cc.

Skutik ini dibanderol kurang dari Rp10 juta, atau hanya Rp9,6 juta (on the road Jakarta).

(ian)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini