Wali Kota Janji Penuhi Permintaan Sopir & Buruh

Amir Tejo, Okezone · Rabu 15 Februari 2012 11:33 WIB
https: img.okezone.com content 2012 02 15 340 576045 i55SmlI36K.jpg Tri Rismaharani berbicara di hadapan sopir angkot & buruh (Foto: okezone/Amir T)

SURABAYA - Ratusan buruh dan sopir di Surabaya membuktikan janji mereka untuk melumpuhkan Kota Surabaya, Jawa Timur.

 

Sejak pukul 08.00 WIB pagi tadi hingga pukul 10.30 WIB, massa yang membawa serta ratusan angkutan kota memenuhi dan menutup Jalan Yos Sudarso di depan balai kota.

Namun aksi ini tidak berlangsung lama. Perwakilan buruh dan sopir berdialog dengan Wali Kota Tri Rismaharani di balai kota. Tak lama kemudian, Risma, panggilan akrab Tri Rismaharini, akhirnya keluar dan menyampaikan akan memenuhi tuntutan buruh dan sopir.

Risma langsung keluar kantornya dan bicara di hadapan para buruh dan sopir di atas mobil polisi.

”Dengarkan, saya memenuhi semua tuntutan kalian,” ujar Risma, Rabu (15/2/2012).

Risma berjanji akan mencabut Perda Nomor 7 Tahun 2006 tentang Batas Usia Angkutan Kota yang dianggap merugikan sopir. Selain itu, Risma juga berjanji akan menindak perusahaan yang masih menerapkan sistem outsourcing.

Tak hanya itu, dia juga menyampaikan akan menggelar upacara setiap 20 Februari yang diperingati sebagai Hari Pekerja.

Di akhir orasinya, Risma menegaskan tak ada masalah yang tidak dapat diselesaikan. Pemkot juga akan membuat desk khusus menampung keluhan warga Kota Surabaya.

”Sekarang silakan bekerja kembali. Kasihan para pengguna jasa kalian yang telantar, banyak guru dan perawat yang datang terlambat. Kalian juga akan dosa jika menelantarkan mereka,” ucapnya.

(ton)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini