Image

Kisah "Polisi Ganteng" saat Amankan Aksi Unjuk Rasa

Iman Herdiana, Jurnalis · Selasa, 21 Februari 2012 - 15:20 WIB
"Polisi Ganteng" saat berpose (Foto: Iman H/okezone)

BANDUNG- Saeful Bahari mengku tidak menyangka fotonya saat bertugas mengamankan Cap Go Meh di Jalan Cibadak, Bandung, Jawa Barat,  berjudul “Polisi Ganteng” diunggah di situs jejaring sosial, membuat heboh dunia maya.

Anak pertama pasangan Encas Solihin (46) dan Dedeh Kuraisin (36) itu pun tetap terbuka saat ditemui di sela-sela tugasnya. Lulusan Sekolah Polisi Negara (SPN) Cisarua, Bandung, lulusan 2000 itu pun menceritakan kisahnya saat bertugas.

“Pernah juga digodain ibu-ibu, katanya itu polisi lucu. Itu saat saya mengamankan demo buruh Bekasi yang mendatangi Gedung Sate,” tuturnya, Selasa (21/2/2012).

Meski demikian, pria berpangkat Brigadir Polisi Dua (Bripda) itu tetap menjalan tugas hingga selesai. Saeful mengaku, menjadi seorang polisi sudah menjadi cita-citanya sejak kecil.

“Dulu saya membayangi jadi polisi merupakan profesi yang gagah dan pelindung masyarakat. Dan kini saya ditugaskan di Dalmas Satuan Sabhara Polrestabes Bandung,” tuturnya.

Tugas kesehariannya, Saeful mengamankan acara-acara seperti aksi unjuk rasa. “Foto itu saat saya melakukan pengamanan Cap Go Meh di Jalan Cibadak Bandung,  ada yang memotret dan mengunggahnya di Twitter,” paparnya.

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini

Live Streaming