Kejagung Sita Barang Bukti Korupsi Pegawai Pajak

Fiddy Anggriawan , Okezone · Jum'at 24 Februari 2012 16:00 WIB
https: img.okezone.com content 2012 02 24 339 581947

JAKARTA – Penyidik Kejaksaan Agung telah menyita beberapa harta milik DW, salah satu pegawai Ditjen Pajak yang diduga melakukan korupsi.

Kepala Pusat Penerangan Hukum Kejagung, Noor Rachmad, menyatakan Penyitaan tersebut dilakukan untuk membuktikan kesalahan yang bersangkutan.

"Tindakan penyidik yang dilakukan antara lain penyitaan, dengan cara menggeledah, dokumen, uang, logam mulia (emas)," ungkap Noor saat menggelar konferensi pers di Kejagung, Jakarta, Jumat, (24/2/2012).

Noor juga menuturkan, jika sekarang penyidik Kejagung belum melakukan penahanan terhadap yang bersangkutan. Namun demikian, pencekalan sudah diberlakukan. "Sejak tanggal 17 Februari lalu. Penyidikannya 16 Februari," cetusnya.

Menurut Kapuspenkum, kasus itu diawali karena adanya laporan dari masyarakat. Berdasarkan laporan tersebut, maka tim Statsus Pidsus Kejagung kemudian bergerak.

DW diduga memiliki harta puluhan miliar, dan tidak sesuai dengan pendapatannya sekarang. Atas perbuatannya tersebut, tersangka DW terancam pasal 2, 3, atau 5 undang-undang tentang korupsi. "Ada bukti awal yang cukup. Adalah puluhan miliar," pungkasnya.

(amr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini