KPK Heran Rifai Tak Sebut Nama Menteri Penerima Fee

K. Yudha Wirakusuma, Okezone · Jum'at 24 Februari 2012 16:06 WIB
https: img.okezone.com content 2012 02 24 339 581956 pasj3i00hV.jpg Johan Budi (Foto: Dok Okezone)

JAKARTA - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) hingga kini belum mau membongkar identitas menteri penerima fee proyek yang dilaporkan pengacara Mindo Rosalina Manulang, Ahmad Rifai.

 

Juru Bicara KPK, Johan Budi SP mengaku belum tahu apa isi laporan yang disampaikan Rifai. "KPK tidak boleh membuka isi laporan seseorang, kecuali si pelapor sendiri yang membuka kepada publik. Itu ada di undang-undang," kata Johan Budi ketika dikonfirmasi Jumat (24/2/2012).

 

Johan malah mengaku heran kenapa pelapor Ahmad Rifai tak mau mengungkapkan kasus yang dilaporkannya. "Kenapa juga Rifai yang sebelumnya sudah ngomong ke sana ke sini, sekarang jadi eggak berani ngomong? Ada apa?," imbuh Johan balik bertanya.

 

Johan hanya menegaskan, bahwa dirinya pribadi hingga kini belum mengetahui kasus apa yang dilaporkan Rifai. Dia hanya menjelaskan, sama seperti pelaporan yang lainnya dan sesuai prosedur yang ada, pelaporan Rifai juga diterima oleh Pengaduan Masyarakat (Dumas) KPK.

 

Kemarin, Rifai telah melaporkan satu menteri yang diduga meminta fee 8 persen kepada Rosa ketika ditemui di rumah dinas si menteri di kompleks Widya Chandra. Namun siapa nama menterinya, Rifai enggan mengatakan dan malah melemparkan tanggung jawab itu ke KPK dengan alasan laporan sudah masuk ke KPK.

(ful)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini