Share

Kenali Beasiswa di Negeri Singa

Margaret Puspitarini, Okezone · Sabtu 25 Februari 2012 11:00 WIB
https: img.okezone.com content 2012 02 24 368 581949 FgMdqoD7Ee.jpg Image: corbis.com

BEASISWA untuk pendidikan di luar negeri memang menjadi incaran banyak orang. Namun, sudahkah kamu mengetahui sejumlah program beasiswa yang ditawarkan oleh negara tujuan tersebut?

Kali ini, kita akan berkenalan lebih dalam mengenai program beasiswa yang ditawarkan oleh pemerintah Singapura. Salah satu program beasiswa dari pemerintah Singapura untuk pelajar asing adalah The Asean Scholarship.

Baca Juga: Dukung Pengawasan Sumber Daya Kelautan dan Perikanan, Kabupaten Morowali Hibahkan Tanah ke KKP

Sesuai namanya, beasiswa ini diperuntukan bagi kawula muda di kawasan Asean untuk mengembangkan potensi yang mereka miliki. Para pelajar di bangku SMA merupakan sasaran utama beasiswa ini. Sebab, mereka mendapatkan kesempatan untuk meneruskan pendidikan di sekolah-sekolah lanjutan di Negeri Singa itu.

Jika kamu memiliki track record pendidikan akademis yang baik, berusia 14-16 tahun, dan telah lulus Ujian Nasional (UN) maka kamu dapat mengikuti program tersebut. Apalagi jika kamu lulus dengan nilai memuaskan dan dapat memperoleh sertifikat The Singapore-Cambridge General Certificate of Education (GCE) dengan level Advance (A), maka kamu dapat langsung mendaftar untuk program Asean undergraduate scholarship.

Untuk program master tersebut, ada tiga kampus yang ditawarkan, yakni National University of Singapore (NUS), Nanyang Technological University, dan Singapore Management University.

Informasi lengkap tentang beasiswa di Singapura dapat kamu akses melalui laman http://www.moe.gov.sg/education/scholarship/asean/.

(rfa)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini