Share

Petronas, Salah Satu Beasiswa di Negeri Jiran

Margaret Puspitarini, Okezone · Sabtu 25 Februari 2012 13:07 WIB
https: img.okezone.com content 2012 02 24 368 581958 jJROJ2j1Dt.jpg Image: corbis.com

KAMU berkeinginan melanjutkan pendidikan tinggi ke Malaysia melalui program beasiswa? Beasiswa Petronas dapat menjadi salah satu alternatif pilihan.

Apa itu beasiswa Petronas? Beasiswa ini merupakan program dari salah satu perguruan tinggi di Negeri Jiran tersebut, yakni Universiti Teknologi Petronas. Beasiswa penuh ini hanya ditawarkan untuk dua jurusan, yakni Engineering dan Technology.

Baca Juga: Dukung Pengawasan Sumber Daya Kelautan dan Perikanan, Kabupaten Morowali Hibahkan Tanah ke KKP

Untuk jurusan Engineering, kamu dapat memilih satu dari lima program studi (prodi) yang ditawarkan, yaitu Teknik Elektro, Teknik Sipil, Teknik Kimia, Teknik Perminyakan, dan Teknik Mesin. Sementara jurusan Technology hanya terdiri dari dua prodi pilihan, yakni Teknologi Informasi dan Komunikasi serta Sistem Informasi Bisnis.

Persyaratan umum untuk program beasiswa ini cukup sederhana. Para pendaftar tidak boleh melebihi usia 23 tahun dan belum menikah. Sementara dari sisi akademis, selain harus memiliki kemampuan berbahasa Inggris yang baik secara lisan dan tulisan, kamu juga telah lulus SMA atau lulus Tes Potensi Akademik (TPA) dari universitas di Indonesia.

Informasi lengkap mengenai pendaftaran dan pengajuan aplikasi program beasiswa ini dapat kamu lihat melalui laman http://www.utp.edu.my.

Kamu juga bisa mengunjungi kantor cabang Petronas di Indonesia di alamat Level 27 Citibank Tower Bapindo Plaza, Jalan Jenderal Sudirman Kavling 54-55, Jakarta Pusat.

(rfa)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini