Share

Tiga Poin Bahasan Rembuknas Pendidikan 2012

Margaret Puspitarini, Okezone · Senin 27 Februari 2012 12:11 WIB
https: img.okezone.com content 2012 02 27 373 583079 wx5awoiUB1.jpg Ilustrasi: ist.

JAKARTA - Sekira 1.500 pemangku kepentingan di bidang pendidikan akan membahas penggabungan kembali fungsi pendidikan dan kebudayaan.

Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) M Nuh menjelaskan, fungsi pendidikan dan kebudayaan baru kembali menyatu.

"Maka, perlu dibicarakan strategi penyatuan dua bidang tersebut," kata M Nuh selepas memberikan materi dalam Rembuknas 2012 di Rembuk Nasional (Rembuknas) Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) di Pusat Pengembangan Tenaga Kependidikan (Pusbangtendik) Kemendikbud, Bojongsari, Sawangan, Depok, Senin (27/2/2012).

Selain merembukkan penggabungan fungsi kedua bidang tersebut, poin selanjutnya yang akan dibahas adalah bagaimana mempercepat program-program Kemendikbud pada 2012.

"Misalnya bagaimana melaksanakan program rehabilitasi, dana BOS, dan BSM agar tepat waktu," ujar mantan Rektor Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS) Surabaya tersebut.

Poin ketiga, kata M Nuh, mempersiapkan pokok-pokok pemikiran RKP 2013 yang nantinya akan dibahas dengan delapan komisi DPR terkait.

Rembuknas Pendidikan Nasional ini dihadiri para pemangku kepentingan pendidikan di Tanah Air mulai dari tingkat kabupaten hingga provinsi. Para rektor dari sejumlah Perguruan Tinggi Negeri (PTN) dan anggota DPR yang menangani pendidikan dan kebudayaan juga turut hadir dalam hajat tahunan pendidikan nasional itu.

Acara yang berlangsung hingga 28 Februari ini dibuka langsung oleh Mendikbud M Nuh yang ditandai dengan pemukulan gong.

(rfa)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini