Share

Rooney Soal Dirinya dan Inggris di Euro 2012

Muhammad Indra Nugraha, Okezone · Selasa 28 Februari 2012 00:38 WIB
https: img.okezone.com content 2012 02 28 420 583594 BRCPy9MJB3.jpg Rooney saat mendapat kartu merah di laga melawan Montenegro. (Foto:Getty Images)

LONDON – Rooney sudah dipastikan absen dalam dua laga awal fase grup di Euro 2012. Namun, Rooney tetap mengharapkan sang pelatih tetap membawanya dan ia berharap dapat membawa Inggris meraih trofi di ajang tersebut.

Perlu diketahui, Rooney harus mendapatkan kartu merah akibat tindakannya menendang pemain Montenegro, Miodarg Dzudovic. dalam lanjutan kualifikasi Euro 2012. Akibatnya, Rooney terkena sanksi larangan bermain sebanyak dua laga di awal fase grup.

Baca Juga: Tidak Hanya Berantas Pencurian Ikan, Ini Bukti Nyata Ketegasan KKP

Sebenarnya, UEFA memutuskan larangan bermain sebanyak tiga laga, namun FA langsung melakukan banding. Alhasil, Rooney dipastikan tidak bermain di laga pembuka Inggris menghadapi Prancis dan Swedia.

Meski begitu Rooney masih menyimpan asa bagi tim Tiga Singa dengan masuk skuad timnas di Ukraina dan Polandia. Namun, ia tetap menyerahkan semua keputusan kepada sang pelatih.

“Saya berharap dapat bermain dengan baik dalam dua laga awal fase grup di saat saya tampil. Kemudian, saya berharap pelatih dapat membawa saya juga. Saya mengharapkan yang terbaik di ajang tersebut, karena ini untuk tim. Namun, semua keputusan tetap ada di pelatih,” ungkap Rooney.

Selain ingin membela timnas Inggris, Rooney juga memiliki harapan lainnya yaitu, Inggris meraih gelar juara pada tahun ini. Ia ingin timnas bisa belajar dari kekalahan Jerman hingga menyingkirkan Inggris di Piala Dunia 2010 silam.

“Sebagai tim kita harus bisa dalam kondisi yang baik di sana (Euro 2012), walau saya merasa kita lebih baik ketika kita melawan Jerman. Target kita adalah terus kerja keras dan meraih gelar juara yang sudah lama Inggris tidak dapatkan. Kita inginkan sejarah baru dan itu target utama kita,” tandasnya seperti dilansir FIFA, Selasa (28/2/2012).

(acf)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini