Share

Vaksinasi Dulu, Baru Saksikan Euro 2012

Muhammad Indra Nugraha, Okezone · Rabu 14 Maret 2012 12:02 WIB
https: img.okezone.com content 2012 03 14 420 592854 LhsCXTO4iX.jpg Euro 2012. (ist)

KIEV Para fans sepakbola dari berbagai negara yang akan bertolak ke Ukraina untuk menyaksikan Euro 2012 harus melakukan vaksinasi campak terlebih dahulu. Pasalnya, penyakit tersebut kembali meningkat di Ukraina.

 

Bahkan, para suporter dari yang siap memberikan dukungan negaranya secara langsung itu harus di imunisai secara komplet. Hal tersebut, ditegaskan langsung oleh menteri kesehatan Ukraina, Svitlana Tikhonenko.

 

Tikhonenko mengaku bila saat ini telah tercatat 1300 kasus campak di negaranya pada tahun 2011. Hal ini benar mengalami peningkatan yang cukup tinggi dari tahun sebelumnya yang mana hanya ada 40 kasus saja.

 

Terkait masalah ini Federasi Sepakbola Inggris (FA) langsung meminta saran kepada kementrian luar negeri sebelum memberikan pernyataan kepada para fans Tiga Singa. Pasalnya, FA tidak ingin terjadi hal-hal tidak diinginkan dengan para suporternya.

 

“Menurut saya, bila ada penyakit seperti itu ada baiknya kita segera mengambil aman dengan melakukan vaksinasi daripada harus menyesal nantinya. Pasalnya, campak bisa menyebabkan hal yang serius dan fatal,” ujar ahli farmasi dari Inggris, Nargis Ara seperti dilansir Dailymail, Rabu (14/3/2012).

 

Kasus ini semakin menambah masalah penyelenggara ajang Euro 2012 ini. Sebelumnya, panitia mengeluhkan mahalnya hotel dan takut tiket laga pembuka antara Inggris kontra Prancis tidak laku terjual.

(acf)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini