nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Silvano Christian, Maba yang Jago Balapan

Margaret Puspitarini, Jurnalis · Selasa 20 Maret 2012 15:12 WIB
https: img.okeinfo.net content 2012 03 20 373 596677 Zw0AHH0pt3.jpg Aksi Silvano Christian di Asia Max Challenge (dok. Asia Max Challenge)

JAKARTA - Silvano Christian, mahasiswa jurusan Teknik Industri Universitas Indonesia (UI) mencetak prestasi gemilang. Silvano berhasil keluar sebagai juara pertama dalam ajang kompetisi balap Asia Max Challenge round 2 di Elite Karting Circuit Selangor, Malaysia.

Dalam kejuaraan yang digelar akhir pekan lalu tersebut, Silvano bertanding dengan 27 pembalap se-Asia, yang terdiri dari kelas Micromax, Junior Rotax, Senior Rotax, dan Master.  Silvano yang bertanding dalam kelas Senior Rotax berhasil menyisihkan para pembalap lainnya, seperti Zahir Ali dari Indonesia yang finish di urutan kedua, serta perwakilan tuan rumah, Nick Azri yang harus puas menempati podium ketiga.

Usai menjuarai Asia Max Challenge round 2, mahasiswa angkatan 2011 ini akan kembali mengikuti Asian Max Challenge round 3. Kompetisi yang akan berlangsung pada 12-13 Mei 2012 tersebut bertempat di Sepang, Malaysia.

Asia Max Challenge merupakan ajang kompetisi balap tingkat Asia yang merupakan langkah awal menuju kompetisi tingkat dunia World Final Max Challenge. Para pemenang di setiap kelas dalam Asia Max Challenge akan memperoleh tiket World Final Max Challenge mewakili negaranya dengan cara mengumpulkan setiap poin dari 6 round Asia Max Challenge dan 5 round Gokart Rotax Max Challenge untuk tingkat nasional.

Pada tahun ini, kejuaraan karting tingkat dunia, yaitu World Final Max Challenge akan diselenggarakan di Portugal. Sebanyak 214 pembalap di 60 negara di lima benua diperkirakan akan berpartisipasi dalam ajang bergensi tersebut.

Sebelumnya, Silvano berhasil meraih Juara Pertama  Kejuaraan Gokart Rotax Max Challenge-Indonesia (RMC-Indonesia) round 1 di kelas Senior Max 125 pada 3-4 Maret 2012 di Sentul International Karting Circuit.

(rfa)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini