nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

FEB Undip Beri Penghargaan untuk Alumni

Margaret Puspitarini, Jurnalis · Kamis 22 Maret 2012 13:29 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2012 03 22 373 598035 nOYS2gswv8.jpg Image: corbis.com

SEMARANG - Menyadari kontribusi alumni yang cukup besar dalam pembangunan kampus, maka Universitas Diponegoro (Undip) Semarang, dalam hal ini Fakultas Ekonomika dan Bisnis (FEB) memberikan sejumlah penghargaan kepada alumni.

Pemberian penghargaan ini bertepatan dengan peresmian gedung baru Undip, yakni gedung C yang merupakan besutan Djarum Foundation, serta perayaan dies natalis Undip ke-52. Penyerahan penghargaan dilakukan langsung oleh Dekan FEB Undip Mohamad Nasir.

Penghargaan diberikan kepada tiga alumni yang dinilai memberikan kontribusi besar kepada Undip, khususnya FEB. Ketiga mahasiswa tersebut terbagi dalam dua kategori, yakni dua penerima Award for Dedication in Education Development yang diraih oleh Pemilik Djarum, Michael Bambang Hartono dan Robert Budi Hartono. Sementara Direktur Utama Pegadaian Suwhono dinobatkan sebagai Inspiring Award for Student Entrepreneurship.

Michael Bambang Hartono menyebutkan, hanya dengan pendidikan berkualitaslah kita dapat mengejar kemajuan negara lain. "Kami sudah menyediakan hardware, sekarang terserah Bapak Dekan untuk membentuk software, yakni para mahasiswa untuk menjadikan Undip berkelas dunia," kata Michael di Auditorium Gedung C Kampus Undip, Semarang, Kamis (22/3/2012).

Sedangkan Suwhono mengungkapkan, telah memiliki rencana untuk memberikan pelatihan kewirausahaan kepada mahasiswa. Selain itu, mereka akan diberikan modal untuk membuka usaha. "Jangan dilihat besarannya, tapi lihat niat yang kami miliki," katanya.

Dia menegaskan, pelatihan yang akan diberikan pegadaian nantinya mengenai kewirausahaan akan sesuai dengan kurikulum yang diperoleh mahasiswa.

"Tidak asal. Pelatihan itu akan sesuai dengan kurikulum yg diberikan oleh para dosen. Diharapkan, melalui pelatihan kewirausahaan ini, akan muncul Djarum atau grup-grup baru dimulai dari tingkat sederhana," ujar Suwhono.

(rfa)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini