Share

Prandelli Bicara Balo, Cassano & Rossi

Windi Wicaksono, Okezone · Jum'at 23 Maret 2012 01:08 WIB
https: img.okezone.com content 2012 03 23 420 598453 EuwMPbHtzd.jpg Cesare Prandelli (Foto: Daylife)

ROMA – Pelatih Timnas Italia Cesare Prandelli berharap bisa memiliki Mario Balotelli, Antonio Cassano dan Giuseppe Rossi dalam skuadnya untuk menghadapi Euro 2012 di Ukraina-Polandia Juni mendatang.

 

Balotelli belakangan ditinggalkan Prandelli saat Azzurri menghadapi Amerika Serikat, karena masalah emosional dan sikapnya yang dianggap belum dewasa, sementara Cassano dan Rossi lebih karena masalah dengan kebugaran.

 

"Dalam pikiran saya, Balotelli adalah pemain tim utama, tetapi saat ini, saya terus berpikir Balotelli harus terus membuktikan bukan hanya kemampuannya, tapi juga sikapnya dalam mengendalikan kepribadian dirinya sendiri,” ungkap Prandelli seperti dilansir Football-Italia, Kamis (23/3/2012).

 

"Kami memiliki kode etik dalam skuad, aturan yang harus diperhatikan dan sikap yang menghormati. Menghilangkan dia dari skuad adalah salah satu cara menerapkan disiplin,” tegas mantan pelatih Fiorentina ini.

 

"Saya hanya tahu satu cara untuk membuat tim semakin maju dengan menjalankannya seperti keluarga. Anda harus memiliki aturan, jika tidak, maka semua menjadi sulit. Saya pikir semua pemain sebagai anak,” terangnya.

 

"Mario tahu aturan kami, tidak perlu untuk mengulangi apa yang sudah dia ketahui dan itu melelahkan, lebih tidak usah datang kembali ke sana," cetusnya.

 

Sementara itu, Prandelli juga sangat berharap dirinya bisa segera kembali melihat aksi bomber AC Milan Antonio Cassano dan striker Villarreal Giuseppe Rossi di lapangan hijau agar peluang keduanya untuk dipanggil ke Euro 2012 tetap terjaga.

 

"Saya akan mengandalkan Cassano dan Rossi bila mereka pulih dengan baik pada bulan Mei. Mereka pemain penting bagi saya selama kualifikasi," pungkasnya.

 

(win)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini