Image

Makassar Dikepung Aksi Unjuk Rasa Penolak Kenaikan BBM

Andi Aisyah, Jurnalis · Rabu, 28 Maret 2012 - 13:33 WIB
Demo di bawah fly over Makassar (Foto: Arphan R/okezone) Demo di bawah fly over Makassar (Foto: Arphan R/okezone)

MAKASSAR - Penolakan kenaikan harga bahan bakar minyak (BBM) di Makassar, Sulawesi Selatan, terus berlanjut. Kota Makassar dikepung sejumlah aksi unjuk rasa.

Pantauan okezone di lapangan, aksi penolakan dilakukan massa baik dari mahasiswa maupun masyarakat. Mereka memblokir jalan agar aspirasinya didengar pemerintah, Rabu (28/3/2012).

Seperti di depan Kampus Universitas Muslim Indonesia di Jalan Urip Sumohardjo. Ratusan mahasiswa membakar ban di tengah jalan hingga memacetkan arus lalu lintas.

Aksi penolakan juga dilakukan puluhan dari serikat buruh dan ibu rumah tangga di fly over Makassar. Di sini massa sempat menutup sebagian jalan.

Polisi yang berjaga tak bisa berbuat banyak dan membiarkan massa menutup jalan, hingga saat ini aksi masih berlangsung. Aksi berlangsung damai dan tertib.

Massa juga melakukan aksi di Gedung DPRD Sulawesi Selatan. Ratusan orang yang berasal dari mahasiswa dan masyarakat menyuarakan aksi menolak kenaikan harga BBM. Aksi berlangsung damai dikawal ratusan polisi.

Tidak hanya itu, aksi penolakan juga terjadi di depan Masjid Al Markaz Al Islami. Di masjid terbesar di Makassar ini mahasiswa dari Akademi Teknik Industri Makassar melakukan aksi dengan menutup sebagian besar jalan.

Massa sengaja melakukan aksi di depan masjid sebagai simbol terhentinya perekonomian rakyat. Pasalnya, aksi di depan masjid ini juga menutup jalan ke Pasar Terong.

Sekadar diketahui, Pasar Terong merupakan pasar tradisional terbesar di Makassar. Hingga menjelang sore ini aksi unjuk rasa masih berlangsung.

(kem)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini

Live Streaming