10 Orang ABK Terluka Diserang Tomcat

Thias Chia, Sindo TV · Sabtu 31 Maret 2012 05:37 WIB
https: img.okezone.com content 2012 03 31 340 603107 VJG75k83YD.jpg ilustrasi (Foto:Ist)

MANOKWARI- Sepuluh anak buah kapal barang Armada Serasi  harus mendapat perawatan intensif setelah terluka diserang serangga tomcat. Lima orang diantaranya langsung dilarikan ke RSUD Manokwari untuk mendapat perawatan lebih lanjut.

Petugas karantina kesehatan pelabuhan laut Manokwari yang mendapat laporan langsung mengecek keberadaan serangga tomcat di dalam kapal. Mereka mendapati serangga Tomcat dalam sejumlah ruangan kamar ABK.

 

Kepala karantina kesehatan pelabuhan laut manokwari Ruslan Djafar membenarkan sepuluh orang anak buah kapal telah mengalami luka. “Ternyata di kamar-kamar ABK, kami temukan juga serangga itu, sehingga disemprot dengan diinseksi, penghapusan serangga,” kata Ruslan, Jumat (30/3/2012).

Untuk mencegah penyebaran serangga, pihak karantina kesehatan pelabuhan laut Manokwari langsung menyemprotkan insektisida  ke seluruh ruangan kapal, termasuk puluhan kontainer yang masih berada di atas kapal.

 

Selain menyemprotkan pestisida, petugas karantina kesehatan pelabuhan laut Manokwari juga memeriksa semua ABK, dan memberikan beberapa obat untuk mengantisipasijika mereka sewaktu waktu diserang Tomcat. Sementara, beberapa serangga Tomcat yang berhasil ditangkap  dibawa untuk dimusnahkan.

(ugo)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini