Tomcat 'Serang' Kantor Bupati Badung

Rohmat, Okezone · Minggu 01 April 2012 05:03 WIB
https: img.okezone.com content 2012 03 31 340 603368 5vvepnN21k.jpg ist

DENPASAR - Serangga tomcat kini tidak hanya menyerang perumahan namun  kantor Bupati Badung di Sempidi Kecamatan Mengwi, Bali juga tak luput dari serangan kumbang rove.

Meski banyak ditemukan di kantor pemerintahan namun Wakil Bupati Badung I Ketut Sudikerta, mengaku belum ada laporan pegawainya yang terkena serangan tomcat.

"Dari laporan yang saya terima belum ada pegawai atau warga di sekitar Pusat Pemerintahan Badung terkena tomcat," kata Sudikerta ditemui di Denpasar, Sabtu (31/3/2012).

Belum adanya korban tomcat tak lepas dari gerak cepat petugas pemantau yang malakukan penyemprotan  obat anti serangga. Pihaknya memang telah menerjunkan tim pemantau yang secara khusus melakukan deteksi dan penyemprotan cairan anti serangga di titik rawan penyebarannya.

Dia menambahkan, meski sudah ditemukan keberadaan tomcat di wilayah Badung, namun sampai saat ini belum sampai menjangkau wilayah  Kuta.

"Ya kita harapjan jangan sampailah terjadi, sebab Kuta kan banyak dikunjungi wisatawan, kita tentu khawatir  itu bisa mempengaruhi kenyamanan mereka yang berlibur ke Bali," tandas Sudikerta yang juga Ketua DPD I Partai Golkar Bali.

Sebagai langkah antisipasi guna menghadang serangan tomcat, pihaknya terus  berkoordinasi dengan semua pihak termasuk desa adat dan industri pariwista untuk sosialisasi dan pencegahan.

Serangan tomcat ini juga dipandang serius sampai Pemkab Badung telah menyiapkan anggaran hingga Rp3 miliar lebih untuk dipakai pembelian obat. Dana sebesar itu, diantaranya untuk melokalisir penyebaran tomcat di wilayah kabupaten terkaya di Bali itu.

Pihaknya meminta masyarakat lebih waspada dengab lingkungan sekitar terhadap penyebaran tomcat. Selain itu telah diintagrasikan langkah pihak terkait seperti Dinas Pertanian, Dinas Kesehatan dian Dinas Perkebunan untuk mengantisipasi penyebaran serangga rove.

(put)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini