Share

Cassano Masih Ditunggu Prandelli untuk Euro 2012

Windi Wicaksono, Okezone · Senin 02 April 2012 05:03 WIB
https: img.okezone.com content 2012 04 02 420 603693 KdLljHZDXs.jpg Antonio Cassano (Foto: Getty)

MILAN – Pelatih Timnas Italia Cesare Prandelli mengakui dirinya masih akan menunggu sampai menit terakhir untuk Antonio Cassano saat memilih skuad Azzurri yang diberangkatkan ke Euro 2012.

 

Prandelli ingin mendapat laporan perkembangan dari staf medis hingga dia yakin apakah bomber AC Milan itu siap untuk berlaga di turnamen yang akan digelar di Ukraina dan Polandia pada Juni mendatang.

Baca Juga: Tidak Hanya Berantas Pencurian Ikan, Ini Bukti Nyata Ketegasan KKP

 

"Kami menunggu Antonio, dan kondisinya akan diberi penjelasan oleh staf medis," jelas Prandelli seperti dilansir Football-Italia, Minggu (1/4/2012).

 

"Pada saat ketika dia mendapat berita tentang kondisinya nanti yang telah pulih, dia akan memiliki ledakan besar energi dan gairah dalam dirinya. Kami akan menunggunya kembali," tutur mantan pelatih Fiorentina tersebut.

 

Cassano harus menjalani operasi setelah bekas pemain AS Roma dan Sampdoria ini mengalami stroke ringan pada Oktober tahun lalu. Cassano juga didiagnosa memiliki cacat jantung bawaan sehingga dia harus mendapatkan perawatan khusus bila ingin kembali merumput.

 

Meski Rossoneri diterpa badai cedera, tim asuhan Massimiliano Allegri ini masih menunjukkan sebagai tim yang mampu bersaing memperebutkan gelar Scudetto musim ini bersama Juventus. Dan Prandelli menilai, persaingan Juve-Milan akan berlangsung sampai akhir musim.

 

"Akan menjadi musim yang menarik ketika dua tim besar bersaing untuk sebuah gelar. Baik Milan dan Juventus akan berjuang sampai akhir untuk titel Scudetto," papar Prandelli.

 

Prandelli juga mengomentari keputusan Lega Serie A yang menolak permintaannya pada pertengahan musim untuk mengumpulkan para pemain Timnas Italia demi kepentingan Azzurri sebelum Euro 2012 dimulai.

 

"Saya masih menunggu jawaban resmi, tapi selama beberapa hari terakhir saya menerima beberapa pesan yang sangat positif. Saya percaya di hari akhir akan ada keputusan yang ditentukan oleh akal sehat yang baik dari semua orang," pungkasnya.

 

(win)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini