Share

Pintu De Oranje Tertutup Bagi Nistelrooy

Sebastianus Epifany, Okezone · Sabtu 07 April 2012 07:01 WIB
https: img.okezone.com content 2012 04 07 420 607109 aq8udJ51PJ.jpg Bert van Marwijk (Foto: Daylife)

AMSTERDAM - Bert van Marwijk, mengaku telah menutup peluang Ruud van Nistelrooy untuk memperkuat Timnas Belanda. Van Marwijk mengaku telah memberitahu informasi tersebut secara baik-baik kepada Nistelrooy.

Ruud van Nistelrooy memang sangat berambisi untuk kembali membela negaranya, Belanda, di turnamen sepakbola akbar antar negara-negara Eropa. Sayangnya, Van Marwijk memiliki rencana berbeda terhadap keberadaan sang penyerang gaek di timnya.

“Saya ingin menginformasikan Ruud (van Nistelrooy) pada tahap awal. Anda tidak bisa mengatakan pada pemain bermutu seperti dirinya hal seperti ini di bulan Mei,” ujar Van Marwijk, seperti dilansir dari Goal, Sabtu (7/4/2012).

“Kami memiliki persetujuan yang jelas bahwa dia masih menjadi kandidat bagi skuad Euro 2012 hingga akhirnya saya mengontaknya untuk mengatakan kabar buruk. Saya mengatakan kepadanya untuk menginformasi bahwa dirinya tidak akan ikut pergi ke Polandia dan Ukraina,” terangnya panjang lebar.

Nistelrooy nampaknya pasrah dengan keputusan yang telah diambil oleh Van Marwijk tersebut, serta menerimanya dengan legowo. Bahkan penyerang berusia 35 tahun itu mengaku sudah menduga Van Marwijk akan mengambil keputusan itu.

“Pelatih telah menjelaskan hal itu dengan cukup baik. Saya mengerti keputusannya ketika dia mengatakan bahwa itu semua (peluang) telah habis. Saya sudah mengharapkan itu. Saya tidak selalu menjadi starter di Malaga, jadi anda tahu masuk tim De Oranje akan menjadi cerita yang sulit.

 

(seb)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini