Share

Hari ini, Menteri BUMN "Ngajar" di STIE Nobel Makassar

Rabu 11 April 2012 08:55 WIB
https: img.okezone.com content 2012 04 11 373 609249 QBQNlmwsbF.jpg Meneg BUMN Dahlan Iskan (ist.)

MAKASSAR - Menteri Negara Badan Usaha Milik Negara (Meneng BUMN) Dahlan Iskan dijadwalkan akan memberikan kuliah umum di hadapan civitas akademika Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) Nobel Makassar hari ini.

Humas Multiniaga Group Sultan Makkawaru mengatakan, Dahlan Iskan dijadwalkan memberi mata kuliah umum terkait "Roadmap Pengembangan dan Manajemen Masa Depan Indonesia Melalui Potensi yang Dikelola BUMN". Acara tersebut dijadwalkan pukul 09.00 wita di Kampus STIE Nobel, di Ballroom lantai 2 Kampus STIE Nobel, Jalan Sultan Alauddin 212, Makassar.

Baca Juga: Dukung Pengawasan Sumber Daya Kelautan dan Perikanan, Kabupaten Morowali Hibahkan Tanah ke KKP

"Acara ini sudah dinantikan para civitas akademika STIE Nobel, dan ini merupakan tradisi lama mendengarkan kuliah umum langsung dari pelaku," bebernya kepada wartawan di Makassar, kemarin.

Diketahui, dalam rangka menuju pengelolaan BUMN yang sepenuhnya dilakukan secara korporasi dalam sebuah perusahaan holding induk BUMN, maka saat ini tengah dikembangkan rencana strategis dan roadmap transisi ke arah tersebut.

Di samping itu, untuk kepentingan tersebut,sejak saat ini kebijakan pengelolaan BUMN diarahkan sebagai transisi dari kondisi pengelolaan BUMN, seperti sekarang ini menuju ke arah pengelolaan berbasis korporasi. Dalam hal ini Kementerian BUMN telah memulai proses konsolidasi perusahaan-perusahaan milik negara sesuai dengan karakteristik usaha.

Proses konsolidasi tersebut, memungkinkan keputusan final terhadap perusahaan yang bersangkutan untuk dijadikan induk perusahaan holding, dijadikan anak perusahaan dalam sebuah holding, diakuisisi oleh perusahaan lain, dimerger dengan perusahaan lain, dilikuidasi, atau didivestasi. Proses tersebut diharapkan, mengarahkan jumlah perusahaan yang dikelola secara langsung berada pada jumlah yang lebih manageable (right size). (herni amir/koran si)

(rfa)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini